Kolaborasi Manis Antara KKN Unhas Dan Berani Donor Darah Bone

Kolaborasi Manis Antara KKN Unhas Dan Berani Donor Darah Bone

Jumat, 06 Agustus 2021,

BONETERKINI.COM- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik gelombang 106 wilayah Kabupaten Bone, mahasiswa Universitas Hasanuddin menggelar aksi Donor Darah massal.

Mahasiswa KKN Unhas menggandeng Relawan Berani Donor Darah Bone(BDDB) yang merupakan sebuah organisasi layanan sosial di Bone yang bertujuan utama dalam mengumpulkan dan mencari para pendonor darah bagi siapapun yang membutuhkan khususnya di Kabupaten Bone dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

Donor darah massal yang digelar tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini berlangsung di Gedung PGRI Jl. Ahmad Yani, Jum'at (06 Agustus 2021) pukul 08.00 pagi tadi.

Ketua Relawan BDDB, St. Rahma beserta beberapa pengurus inti sangat antusias mengikuti kegiatan ini. 

Relawan Berani Donor Darah Bone membantu mengundang dan mendatangkan para pendonor yang sudah sampai waktu donornya dan St. Rahma bahkan ikut membantu dalam hal registrasi pendonor.


Ditempat terpisah, Penasehat relawan BDDB Zainal. S. Sos., M.Si ketika ditemui mengatakan bahwa kegiatan positif seperti ini harus selalu didukung dan diberikan apresiasi.

"Jum'at berkah dengan Donor Darah massal yang di selenggarakan seperti hari ini patut diberikan apresiasi dan bisa menjadi menjadi contoh kegiatan positif dikalangan remaja tentunya serta masyarakat luas", ungkap Zainal 


Cinderamata berupa ucapan terimakasih diberikan kepada Relawan Berani Donor Darah Bone (BDDB) karena kontribusi dan kerjasama yang luar biasa dalam menyukseskan kegiatan ini.

Kegiatan ini di didukung oleh Unit Donor Darah - PMI Bone yang senantiasa melayani dengan sepenuh hati orang-orang yang ingin mendonorkan darahnya.

Saat ini kondisi PPKM juga berlaku di Kabupaten Bone dan dalam proses masih banyak warga yang menunggu penyelesaian vaksinasi.

Oleh karena itulah banyak relawan dan masyarakat yang belum bisa mendonorkan darahnya kali ini dan ada juga yang belum sampai waktu donornya. Namun dikegiatan donor darah massal ini tetap bisa mencapai target dengan mengumpulkan 30 kantong darah.(imma)

TerPopuler