Komandan Brimob Berduka Cita, Ibu Kandung Direktur Raksul Tutup Usia

Komandan Brimob Berduka Cita, Ibu Kandung Direktur Raksul Tutup Usia

Kamis, 12 Agustus 2021,


BONETERKINI.COM--WAJO - Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, turut berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah, Hj. Atika Daud, ibu kandung Direktur Harian Rakyat Sulsel, Haji Daswar Rewo, Kamis (12/8/2021).

Mendapatkan kabar tersebut, Kompol Nur Ichsan tergerak hatinya untuk melayat ke rumah duka, di Sengkang, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Benar saja, setelah mengawasi kegiatan latihan rutin yang dilaksanakan personel Yon C Pelopor, orang nomor 1 di Brimob Bone yang didampingi oleh Komandan Kompi ( Danki ) 4 Yon C Pelopor Iptu Darfin dengan masih mengenakan pakaian dinas lengkap bergerak ke Sengkang untuk melayat.

Kepedulian Kompol Nur Ichsan terhadap anggota dan masyarakat serta teman media bukan hanya asupan jempol belaka.

Bahkan sebelumnya, pada Selasa (10/8/2021), Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Ny. Upiek Ichsan sempat membesuk ibu kandung Haji Daswar Rewo di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang, Kabupaten Wajo.



"Saya dan Pak Daswar bersahabat dan begitu mengetahui kalau ibunya berpulang ke Rahmatullah maka saya langsung ke rumah duka dan mendoakan almarhumah serta menyemangati Pak Daswar bahwa ini adalah takdir yang tidak mungkin kita hindari, kita pun akan mengalami hal yang sama, hanya menunggu waktu saja. Semoga Pak Daswar beserta keluarga tabah dan ikhlas," tutur Ichsan.

Lanjut Ichsan, apa yang dilakukannya merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Sebagai tuan rumah Daswar pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Danyon Brimob Bone
“ Atas nama keluarga saya sangat berterima kasih kepada bapak Danyon Brimob Bone atas kepeduliannya kepada keluarga kami sehingga jauh - jauh dari Bone berkenan hadir dalam pemakaman ibunda kami tercinta,” ungkap Daswar.

Terpisah, saat dihubungi via telepon oleh Danyon C Pelopor, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S, S.Ik, M.Si. juga menyampaikan ungkap belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya ibu kandung dari H. Daswar Rewo Direktur Harian Rakyat Sulsel.

" Atas nama pribadi dan satuan, kami turut berdukacita atas berpulangnya ke Rahmatullah ibunda tercinta dari bapak H. Daswar Rewo, semoga Almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi Nya dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan serta keikhlasan, Aamiin," tandas Muhammad Anis 

Dalam kegiatan tersebut, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga turut serta mengantar jenazah Almarhumah Hj. Atika Daud hingga ke tempat peristirahatan terakhir.(*)

TerPopuler