Satpol PP Bone Menertibkan Puluhan Baliho Tidak Layak

Satpol PP Bone Menertibkan Puluhan Baliho Tidak Layak

Rabu, 18 Agustus 2021,

BONETERKINI.COM- Tampak Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Bone melakukan penertiban sejumlah baliho.

Kategori baliho yang ditertibakan adalah yang kondisinya sudah tidak layak seperti robek dan baliho yang sudah melewati batas waktu peruntukkannya. 


Satpol PP Bone menyisir lokasi-lokasi pemasangan baliho diseputaran Kota Bone, hari ini Rabu 18 Agustus 2021.

Tujuan diadakannya giat ini salah satunya yakni guna menciptakan Kabupaten Bone, kota tercinta kita ini yang bersih, sehat, aman dan nyaman dipandang. 

Kota yang bersih nantinya diharapkan pula berperan serta menurunkan jumlah angka penyebaran virus Covid19 di Bone.


Kepala satuan Pamong Praja Bone, A. Akbar. S. Pd., M. Pd mengatakan bahwa lingkungan yang bersih mampu mewujudkan suasana yang sehat dan nyaman bagi masyarakat luas.

“Dengan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman maka kita juga mampu mewujudkan suasana yang sehat bagi masyarakat Bone. Setidaknya memulai dari diri sendiri, kemudian menularkan kepada lingkungan sekitar,” tegas A. Akbar

A. Akbar juga menegaskan bahwa baliho-baliho yang ditertibkan adalah baliho yang sudah lewat masa izinnya.

Baliho dan spanduk yang sudah rusak namun tidak dicabut oleh pemiliknya membuat jalan perkotaan terlihat tidak elok dan merusak pemandangan.

“Penurunan baliho tersebut akan terus dilakukan secara berkelanjutan agar Kota Bone bersih dan asri, Kami akan melanjutkan penurunan baliho menyasar ruas jalan di Kota Bone hingga wajah perkotaan terlihat bersih dan nyaman,” tegas A. Akbar 


Petugas satpol PP Bone berhasil menertibkan puluhan baliho, spanduk dan bannner yang terpasang dan diduga melanggar atau menyalahi aturan. Selain itu, juga masa berlakunya sudah habis alias kadaluarsa.(imma)

TerPopuler