Aksi Kompak Bersih Bersih Dan Temu Komunitas Kabupaten Bone Dalam World CleanUp Day

Aksi Kompak Bersih Bersih Dan Temu Komunitas Kabupaten Bone Dalam World CleanUp Day

Senin, 20 September 2021,

BONETERKINI.COM- Dalam rangka World CleanUp Day, kurang lebih 40 komunitas di Kabupaten Bone melakukan aksi bersih-bersih.

Kegiatan diawali dengan pembukaan di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone oleh Kepala dinas lingkungan hidup, A. Syahrul Samsu. SE,. M.Si pada Minggu, 19 September 2021

Dilanjutkan dengan konvoi ketitik lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya yaitu di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Lonrae-bajoe.


Salah satu panitia yang bertugas dalam kegiatan ini, Cindy Afril Liyanti yang merupakan mahasiswi salah satu kampus di Bone, mengatakan bahwa Aksi bersih-bersih yang dilakukan kemarin sekaligus mempertemukan setidaknya 42 komunitas yang ada diKabupaten Bone. 

"Antusiasme teman-teman komunitas sangat luar biasa, Ada 42komunitas yang ikut dalam kegiatan bersih-bersih sampah yang diadakan di TPI Lonrae dan jumlah tersebut kami dapatkan dari registrasi para komunitas tersebut sebelumnya", ucap Cindy


Kegiatan aksi bersih-bersih berjalan lancar sampai tengah hari dan terkumpul banyak sekali kantong berisi sampah.

Perlu diketahui bahwa sampah adalah musuh kita bersama karena dari sampah maka berbagai penyakit bisa saja timbul.

Membiasakan membangun pola hidup bersih dari diri sendiri, akan membangun mindset sehat untuk lingkungan sekitar. Dan semoga Kabupaten Bone kedepannya akan mampu menjadi salah satu Kota yang bebas sampah.

Sebagai informasi, World Cleanup Day merupakan sebuah gerakan sosial yang bertujuan mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk memiliki kesadaran membersihkan, menjaga dan memelihara lingkungan, mulai dari diri sendiri, rumah dan masyarakat.(imma)

TerPopuler