Bangunan Homestay dan Sekretariat Karang Taruna Mallari Bone Resmi Difungsikan

Bangunan Homestay dan Sekretariat Karang Taruna Mallari Bone Resmi Difungsikan

Senin, 27 September 2021,

BONETERKINI.COM- Pengurus Karang Taruna Assingkerukenge bersama Pemerintah Desa Mallari Kec. Awangpone Sukses menggelar acara seremonial dan peresmian Sekretariat baru di Objek Wisata Sejarah Cempalagi dan sekaligus dijadikan Homestay bagi pengunjung yang membutuhkan tempat istirahat, Senin 27 September 2021.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Andi Wahyuli yang juga pembina Karang Taruna Assingkerukenge mengajak semua pemuda khususnya yang ada di Desa Mallari untuk terus bersinergi dan menyamakan persepsi demi memajukan desa Mallari secara umum, dan pengembangan serta pelestarian objek wisata yang ada.

"Ada banyak potensi dan skill pemuda yang perlu kita bersama, ke depan akan ada agenda dan tugas-tugas besar yang harus kita tanggung jawab bersama untuk memajukan desa dan objek wisata yang ada," Papar Andi Wahyuli.

Peresmian Sekertariat Karang Taruna Assingkerukenge dan juga pemanfaatan homestay menjadi satu kesatuan bangunan yang didirikan, secara resmi dengan ditandai pengguntingan pita oleh Kepala Dinas PMD Bone yang diwakili sekertaris Dinas PMD Bone, Awaluddin.

"Kepada semua pengurus karang taruna, mari kita sama-sama bangkit dan terus maju untuk menciptakan ekonomi produktif desa. Ide homestay yang dibuat ini sangat menarik dan akan menjadi pemasukan ketika ada pengungjung yang butuh tempat istirahat " imbuhnya 


Bangunan Homestay sekaligus Sekretariat Karang Taruna Asingkerukenge menggunakan dana penyertaan modal desa sekitar empat puluh delapan juta melalui unit usaha Bumdes Asingkerukenge, juga mendapat apresiasi dari Samsidar, sekertaris Bappeda yang turut hadir. Menurutnya potensi besar untuk menjadikan priwisata berkembang dan jadi pendapatan desa. 

Hadir dalam acara itu, seluruh perangkat desa Mallari, dan unsur tripika kecamatan Awangpone. Pengurus karang taruna assingkerukenge serta pengelolah Bumdes Assingkerukenge.(*)

TerPopuler