Batalyon C Pelopo Gelar Latihan Olah TKP Bersama Polres Bone

Batalyon C Pelopo Gelar Latihan Olah TKP Bersama Polres Bone

Jumat, 10 September 2021,

BONETERKINI.COM- Gandeng Polres Bone, Batalyon C Pelopor Gelar Latihan Olah TKP, yang dimaksudkan untuk membekali kemampuan personel dengan kemampuan Penyidik TPTKP Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan Olah Tempat Kejadian Perkara(TKP) unit taktis Brimob pada situasi tertentu / khusus konflik sosial, rusuh massa, pertempuran hutan dan Karhutla.

Latihan digelar di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan. M. H. Thamrin No. 70 Kota Watampone, Jum'at 10 September 2021.

Diawali dengan upacara pembukaan latihan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.

Dalam latihan yang diikuti oleh 160 personel Brimob Bone ini, Batalyon C Pelopor bekerja sama dengan tim INAFIS Polres Bone untuk memberikan materi-materi latihan.



Saat memimpin upacara pembukaan pagi tadi, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. berpesan kepada seluruh anggotanya untuk mengikuti latihan ini dengan baik dan serius.

"Saya berharap kepada seluruh peserta latihan untuk benar-benar mengikuti latihan olah TKP ini sebaik mungkin, sehingga kedepannya ketika dihadapkan dengan perkara yang membutuhkan penanganan TPTKP dan olah TKP di medan penugasan, kita dapat melakukannya secara mandiri sambil menunggu tim INAFIS kewilayahan tiba di lokasi kejadian," tutur Danyon C Pelopor.

Danyon Ichsan juga mengatakan bahwa latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalisme personel Batalyon C Pelopor dalam menjalankan tugas.

"Melalui latihan olah TKP ini, seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mampu menyerap ilmu yang diberikan pemateri sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan  dapat berhasil dengan baik dan pada akhirnya mampu mewujudkan Polri yang Presisi," sambung Nur Ichsan.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel  Kombes Pol Muhammad Anis P.S , S.Ik, M.Si menuturkan bahwa latihan kemampuan olah TKP ini didasari oleh Surat Telegram Dankor Brimob Polri perihal pelaksanaan latihan olah TKP mandiri sesuai dengan situasi dan kondisi di wilayah tugas masing-masing. 

"Sesuai Surat Telegram dari Dankor Brimob Polri, kami diminta untuk menyiapkan personel, baik perorangan maupun satuan dalam unit taktis yang memiliki kemampuan penanganan TPTKP dan olah TKP",kata Muhammad Anis

Diharapkan nantinya dengan berbekal kemampuan olah TKP yang dimiliki oleh anggota, dapat membantu kelancaran tugas Brimob saat berada di medan operasi.

Rencananya latihan ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan yaitu di mulai hari ini, tanggal 10-12 September 2021.(editor:imma)

TerPopuler