Harapan Bupati: Produk-Produk Lokal Dari Bone Bisa Go Internasional

Harapan Bupati: Produk-Produk Lokal Dari Bone Bisa Go Internasional

Senin, 20 September 2021,

BONETERIKINI.COM- Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. meresmikan salah satu gallery UMKM yang baru.

Gallery yang bernama TokoLapak, berlokasi Di Jalan Lapawawoi, Kota Watampone itu diresmikan oleh Bupati Bone pada Senin 20 September 2021.

Owner Gallery UMKM TokoLapak Dr. H. Syamsu Rizal Mi memaparkan TokoLapak merupakan toko berbasis digital atau ekonomi kreatif.

"Aplikasinya sudah bisa diunduh melalui play store, untuk membantu para pelaku UMKM dalam berjualan produknya," kata mantan Wakil Walikota Makassar ini.

"Untuk meningkatkan perekonomian pelapak UMKM di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan serta Indonesia pada umumnya," tambahnya.

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi mengatakan kehadiran tokolapak membuktikan bahwa UMKM kini sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat. 

Diharapkan agar produk-produk Bone bisa go Internasional atau menembus pasar luar negeri melalui hal seperti ini.

"Saat ini banyak market place dalam kurung waktu dua minggu, barang dari luar negeri bisa sampai ke sini, kenapa tidak kita balik, dalam kurung waktu dua minggu, barang-barang dari Bone bisa sampai ke luar negeri,"kata Bupati Bone.

Dia berharap juga kedepannya, para pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Bone dapat mengemas produknya dengan baik agar mampu bersaing dan tidak kalah dengan daerah lain.

Selain tokolapak, ada aplikasi lain yang dilaunching bernama Dompet Plus dan keduanya bisa diakses lewat play store.(editor:imma)

TerPopuler