HMI Komsat Arpal Melaksanakan Basic Training LK1 Angkatan 37 Digedung DPRD Bone

HMI Komsat Arpal Melaksanakan Basic Training LK1 Angkatan 37 Digedung DPRD Bone

Kamis, 02 September 2021,

BONETERKINI.COM- Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Arung Palakka Bone, melakukan kegiatan Basic Training LK1 untuk angkatan ke-37 periode 2020-2021.

Dengan mengusung tema "Merajut kebersamaan dan kebhinnekaan menuju insan cita", acara pembukaan Basic Training LK1 Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Arpal, berjalan lancar dan hikmad.

Kegiatan pembukaan basic training ini, dilangsungkan di gedung DPRD Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, disalah satu ruang fraksi pada hari Kamis, 02 November 2021, pukul 14.00WITA



Kegiatan diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia raya dan Himne HMI kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua panitia.

Umam munaji Yusuf selaku ketua panitia, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan akan berlangsung selama 5 (lima) malam.

"Kegiatan kami ini akan berlangsung dari tanggal 02 sampai tanggal 07 November 2021, dan kami selaku panitia mengucapkan selamat datang dan selamat berproses buat calon kader baru", ucap Umam


Turut hadir dalam acara ini, perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bone, Iwan Taruna, dan Ketua Korps HMIwati Cabang Bone, Ketua Umum atau perwakilan dari masing-masing komisariat HMI Kabupaten Bone.

Iwan Taruna mengatakan bahwa Himpunan Mahasiswa Islam adalah organisasi besar yang sudah melahirkan banyak orang besar di negara ini.

"Semua org bisa berHMI tapi tidak semua bisa bertahan di HMI, akan ada seleksi alam bagi yang tidak mampu berproses di organisasi ini. Banyak orang-orang besar yang sukses diluaran sana, itu berkat gemblengan organisasi",kata Iwan Taruna.


Dilanjutkan dengan prosesi penyerahan nama-nama peserta oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Arpal kepada ketua HMI Cabang Bone kemudian dilanjutkan kepada Master Of Training.

Setelah seluruh rangkaian acara pembukaan selesai, diberikan waktu kepada peserta untuk istirahat dan shalat. dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi orientasi atau refleksi training oleh MOT, Ade sofyan.

Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang memiliki jangkauan kader yang jumlahnya sangat banyak diseluruh Tanah air.(imma)

TerPopuler