Pemdes Mallari Bone Gelar Musyawarah Desa dan Penetapan RKPDes Tahun 2022

Pemdes Mallari Bone Gelar Musyawarah Desa dan Penetapan RKPDes Tahun 2022

Senin, 27 September 2021,

BONETERKINI.COM- Pemerintah Desa Mallari Kecamatan Awangpone melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dipimpin langsung Ketua BPD Mallari, Muh. Ilham, membuka pelaksanaan Musyawarah Desa dalam rangka menyusun sekaligus menetapkan RKPDes Tahun 2022 dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Desa Tahun 2023, Senin 27 September 2021.

Musyawarah Desa tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Mallari Andi Wahyuli beserta perangkatnya, Sekertaris Dinas PMD Bone Awaluddin, Sekertaris Bappeda Bone Samsidar, unsur tripika kecamatan Awangpone, Kepala Dusun dan RT/RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, yang digelar di Objek Wisata Cempalagi.

Dalam sambutan Andi Wahyuli mengatakan bahwa Kegiatan Musyawarah Desa ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan menjadi bahan masukan dalam penyusunan RKPDes untuk tahun mendatang. Selain itu banyak mempromosikan homestay yang baru diresmikan dan menjadi unit usaha Bumdes Asingkerukenge dalam melihat peluang pariwisata cemplagi.

"Bangunan Homestay sekaligus Sekretariat Karang Taruna Asingkerukenge menggunakan dana penyertaan modal desa sekitar empat puluh delapan juta melalui unit usaha Bumdes Asingkerukenge, keberadaan homestay yang dibuat ini akan menjadi pemasukan desa bagi pengunjung wisata yang memanfaatkannya. Ayo berkegiatan dicempalagi" Ajak Andi Wahyuli.

Sementara adapun agenda Penetapan RKPDes Tahun 2021 yaitu pelaporan hasil rancangan RKPDesa, pembahasan dan penetapan RKPDesa oleh Ketua tim penyusun RKPDes, Najamuddin. Selain itu pemaparan longlist draft usulan untuk musrembang 2023 dan pemilihan tim delegasi.


Beberapa pembicara tamu yang hadir, dari pihak Dina PMD Bone, maupun pihak Bappeda Bone, termasuk perwakilan Kecamatan Awangpone, sangat mengapresiasi Desa Mallari yang banyak memberi sumbangsi dan kontribusi karya kepada Kabupaten Bone, baik ditinggkat Provinsi maupun ditingkat nasional. 

Beberapa prestasi telah ditorehkan mewakili Kab.Bone, baik Keterbukaan Informasi Publik dalam keterwakilannya ditingkat nasional, Lomba Desa, sampai Kabupaten layak anak semua dipersembahkan desa Mallari.(*)

TerPopuler