Peringatan Hari Aksara Internasional Yang Ke 56

Peringatan Hari Aksara Internasional Yang Ke 56

Rabu, 08 September 2021,

BONETERKINI.COM- Hari Aksara Internasional 2021 diperingati tanggal 08 September 2021. 

Tujuannya tidak lain untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya aksara atau literasi.

Sebuah Komunitas bernama Bone mabBaca(BoBa), dibentuk agar budaya literasi dikalangan anak bangsa terkhusus di Kabupaten Bone tidak hilang dan buku tetap menjadi kecintaan pertama generasi modern era digitalisasi.

"Menjaga aksara atau literasi adalah menjaga keberlanjutan generasi bangsa. Dan kita harus mengambil peran itu",ungkap Irma salah seorang penggiat literasi, Bone MabBaca(BoBa).

Kondisi bangsa pada saat sekarang ini yang dimana masih tengah berjuang melawan pandemi covid19, sistem pembelajaran dan kultur pengajaran lebih banyak menggunakan sistem online.



Literasi Digital Untuk Indonesia Bangkit, sejalan dengan visi dari komunitas BoBa yaitu "Mewujudkan Generasi Bone Berkarakter Budaya Literasi, Berkualitas, Berdaya Saing Berlandaskan Etika Kreativitas"

Dalam era digital dan sistem online, pendidik serta seluruh aspek pendidikan dituntut untuk lebih kreatif dan proses belajar mengajar yang dilakukan tetap berjalan baik meskipun terbatas, agar bangsa Indonesia bisa bangkit dari situasi pandemi

Seperti yang ditegaskan oleh Bupati Bone, Dr. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. bahwa kita harus merawat komitmen dalam pengentasan buta aksara, dan Untuk itulah, Penguatan budaya literasi adalah kunci memajukan negeri ini. 

Melalui Hari Aksara Internasional ke-56 ini tentunya saya berharap agar kita tetap berkomitmen dalam pengentasan buta aksara dan melaksanakan komitmen internasional yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).(editor:imma)

TerPopuler