World Cleanup Day, Karang Taruna Assingkerukenge Bersih Pantai dan situs Sejarah Arung Palakka

World Cleanup Day, Karang Taruna Assingkerukenge Bersih Pantai dan situs Sejarah Arung Palakka

Minggu, 19 September 2021,

BONETERKINI.COM - Aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan berbagai pihak dalam rangka “World Cleanup Day” Hari Pembersihan Dunia, Karang Taruna Asingkerukenge mengambil bagian dengan kegiatan bersih pantai dan bersih situs sejarah Arung palakka, Minggu (19 September 2021).

Dalam giat pembersihan tersebut, Karan Taruna Assingkerukenge, yang diketuai oleh Syukri Ansa memimpin langsung “World Cleanup Day” Hari Pembersihan Dunia di beberapa titik di seputaran objek wisata sejarah Cempalagi Desa Mallari, Kec.Awangpone, Kab.Bone..


Kegiatan tersebut, pengurus Karan Taruna assingkerukenge beserta pemuda dan masyarakat desa turut meramaikan kegiatan tersebut.

Syukri Ansa yang akrab disapa anca mengarahkan peserta aksi bersih-bersih membawa kantong plastik sampah dan memungut sampah organik maupun non organik yang ada disepanjang pantai seputaran gunung cempalagi dan beberapa titik situs sejarah wisata cempalagi.


“Saya berharap, aksi bersih-bersih pantai dan situs sejarah ini bisa kita jadikan sebagai kegiatan rutin kita sekali seminggu atau sekali sebulan oleh Karang Taruna Assingkerukenge bersama masyarakat,” ungkap Anca.

Sementara itu, kepala Desa Mallari, Andi Wahyuli, mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih terhadap Karang Taruna assingekerukenge, yang memiliki ide dan menginisiasi giat bersih bersih “World Cleanup Day,” di objek wisata sejarah Cempalagi.


“Semoga Karan Taruna Assingkerukenge menjadikan garda terdepan disemua sektor wisata yang ada di desa Mallari, terutama pemuda yang ada di Desa Mallari untuk selalu menjaga dan melestraikan budaya sejarah yang ada,” ungkap Andi Wahyuli.*



TerPopuler