Ziarahi Makam Raja Bone, Jubir Presiden RI: Ayo Ke Bone

Ziarahi Makam Raja Bone, Jubir Presiden RI: Ayo Ke Bone

Rabu, 01 September 2021,


BONETERKINI.COM--Juru Bicara Presiden RI DR Fajdroel Rachman
Melanjutkan Lawatan Kerja Di Kabupaten Bone Setelah Mengunjungi Beberapa Kabupaten Di Sulawesi Selatan.

Staf khusus Presiden RI Joko Widodo itu dijemput secara adat di rujab bupati selasa kemarin dan dianugrahi gelar adat bugis"I' Palattui Daeng Manrapi" yang memiliki arti cendikiawan yang arif dan bijaksana.

Hari ini Fadjroel dijadwalkan bakal melanjutkan kunjungan kerja di kabupaten pinrang, rabu (1/9/2021).

Sebelum mengunjungi bumi lasinrang (red: julukan kab.pinrang) Fadjroel didampingi orang nomer satu di bumi arung palakka HA Fahsar M Padjalangi ziarahi makam raja-raja bone diantaranya, kompleks makam raja di kalokkoe bukaka jalan cempalagi dan lalebbata kompleks masjid tua al'mujahidin jalan sungai citarum.

Fadjroel yang disertai istri Poppy Yoeska mengaku terkesan akan situs, adat dan budaya yang masih terjaga di tanah leluhurnya.


Dihadapan bupati bone dan beberapa kepala OPD Bone serta awak media sangat terkesan dan berterima kasih atas sambutan, jamuan serta diterima sebagai keluarga besar bugis bone.

"Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah bone dan masyarakat bone atas sambutan dan jamuannya, apalagi saya diterima dalam keluarga besar bugis bone" katanya.

"Karena memang nenek moyang saya berasal dari bugis bone" lanjut jubir RI 1 yang bakal digadang menjadi duta besar Kazakstan.

Iapun mengajak untuk menikmati keramahan, adat istiadat dan situs budaya yang masih terjaga di bone.

"Saya mengajak siapapun yang ada di seluruh dunia untuk menikmati keramahan masyarakat bone, menikmati budaya dan juga kulinernya. karena anda tidak akan kecewa, ayo ke bone the soul of bugies" ungkap fadjroel dihadapan awak media.

Sementara itu, bupati bone A Fahsar mengatakan, alhamdulillah kami merasa bersyukur dan hormat sekali atas kehadiran bapak fadjroel ditanah kelahirannya. beliau adalah keturunan bone dan kembali melihat kampung leluhurnya. 

"Innsya Allah keberkahan akan lahir dibone atas kehadirannya" ungkap bupati bone.(*)

TerPopuler