Aksi Anggota Brimob Menjinakkan Ular Phyton Di Bone

Aksi Anggota Brimob Menjinakkan Ular Phyton Di Bone

Rabu, 13 Oktober 2021,

BONETERIKINI.COM- Aksi Heroik Brimob Bone Tangkap Ular Phyton di Area Pemukiman Warga menyita perhatian banyak kalangan.

Bahkan video Aksi heroik dalam mengamankan ular Pyhtonbini pun viral dibeberapa media sosial dan telah ditonton ratusan kali.

Warga jalan Kawerang Kelurahan Manurungge Kecamatan Tanete Riattang dikejutkan dengan kemunculan seekor ular Phyton berukuran besar berjenis Sanca Kembang (Malayopython reticulatus) di sekitar area pemukiman mereka

Ular yang muncul dari saluran pembuangan warga ini diperkirakan berasal dari aliran sungai yang tidak jauh dari lokasi pada Selasa, 12 Oktober 2021 dini hari

Kemunculan ular tersebut membuat salah seorang masyarakat setempat langsung menghubungi anggota Brimob Batalyon C Pelopor Bone yang tinggal tidak jauh dari lokasi.


Bripka Ari Susanto (Anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel) dibantu oleh salah seorang warga, berhasil menangkap ular besar ini.

"Kebetulan hari itu saya baru saja pulang ke rumah selepas melaksanakan tugas. Kemudian ada warga yang memanggil saya dan mengatakan ada ular besar di dalam got. Dengan berbekal pengalaman cara menangani ular jadi saya pergi ke lokasi dan langsung menangkap ular ini dengan dibantu olah seorang warga," jelas Bripka Ari saat menceritakan kronologis kejadian.

Sementara itu Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. membenarkan aksi heroik yang dilakukan anggotanya,  dirinya juga mengimbau kepada warga agar tetap waspada.

"Dengan ada nya kejadian ini, saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kemunculan hewan liar dengan memperhatikan lingkungan sekitar dan jika ada kejadian serupa, agar segera melaporkan kejadian tersebut pihak yang memiliki kompotensi atau bisa langsung menghubungi kami," ujar Nur Ichsan.

Ular pyhton tersebut kini diamankan oleh Bripka Ari Susanto di kediamannya di asrama Brimob, belakang Polsek Kota Tanete Riattang. Rencananya ular tersebut akan dilepas ke alam yang jauh dari pemukiman warga.(editor:imma)

TerPopuler