Brimob Bone Sigap Bantu Korban Laka Lantas Di Depan SPBU Cellu

Brimob Bone Sigap Bantu Korban Laka Lantas Di Depan SPBU Cellu

Minggu, 24 Oktober 2021,

BONETERKINI.COM- Patroli SAR Brimob Bone tadi pagi membantu korban kecelakaan lalu lintas.

Peristiwa kecelakaan terjadi di depan Sentral Pengisian bahan bakar Umum (SPBU) Cellu, jalan Yos Sudarso Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Minggu  24 Oktober 2021 pagi tadi.

Seorang ibu bernama Ita (32thn), bersama dua org anaknya keluar dari SPBU karena habis mengisi bahan bakar, tiba-tiba melihat sebuah mobil truk dari arah pelabuhan Bajoe menuju Kota Watampone melaju dengan kencang.

Seketika pengendara motor berupaya menghindar dengan menghentikan kendaraannya secara mendadak dan menyebabkan pengendara beserta boncengannya terpelating di tengah ruas jalan.

Saat Tim patroli SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melintas di lokasi kejadian terlihat kerumunan, dengan sigap tim patroli langsung memberikan pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan tersebut.

Tim SAR Brimob Bone langsung berupaya membawa korban beserta 2 orangnya ke rumah sakit terdekat dengan bantuan mobil angkutan umum yang melintas.

"Kebetulan kami sedang melaksanakan patroli SAR rutin, dan kami melihat kerumunan masyarakat, ternyata telah terjadi kecelakaan lalu lintas. Kami mengamankan lokasi dan mengatur lalu lintas serta membawa korban ke rumah sakit terdekat," jelas Bripka Tahir


Saat ini korban bersama 2 orang anaknya telah dibawa ke RS. Hapsah Kabupaten Bone untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 

Saat dikonfirmasi via telepon Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. membenarkan bahwa satu regu anggotanya telah menolong korban kecelakaan lalu lintas saat sedang melaksanakan patroli SAR.

"Benar tadi pagi saya mendapat laporan melalui WA dari anggota patroli SAR bahwa mereka telah melakukan pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan", ujar Nur Ichsan.

Implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dimana dalam setiap menjalankan tugas kami berpedoman pada moto pengabdian yaitu jiwa raga ku demi kemanusiaan.(editor:imma)

TerPopuler