Bupati Bone Bawakan kuliah Umum di STIA Prima Bone, Ini Pesannya:

Bupati Bone Bawakan kuliah Umum di STIA Prima Bone, Ini Pesannya:

Rabu, 13 Oktober 2021,

BONETERKINI.COM - Bupati Bone Dr Andi Fahsar M Padjalangi membawakan kuliah umum di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone, tentang Generasi Hari ini menghadapi tantangan Revolusi 4.0, Selasa (12/10/2021) diaula kampus 2 STIA Prima.

Andi fahsar memberikan materi kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa strata satu maupun program pasca sarjana. Kahadiran Bupati Bone dua priode ini memberikan warna tersendiri dan semangat baru kepada Civitas Akademik STIA Prima Bone 

Putera terbaik Bone ini, secara tegas menyampaikan klo dirinya masih bagian dari STIA Prima Bone. Didepan peserta kuliah umum, Andi Fahsar mengakui kalau dia masih tercata sebagai dosen di STIA Prima.

"Saya bukan orang baru di kampus ini, sebelum menjabat Bupati Bone dan sebelum bertugas di gubernuran, delapan tahun saya mengajar di STIA Prima Bone, dan Hari ini saya sangat mengapresiasi seluruh civitas akademik dengan perkembangan STIA yang luar biasa" ungkap Andi fahsar.


Dalam materi kuliah umumnya, Andi Fahsar mengutarakan rahasia dan modal utama untuk dalam menghadapi tantangan revolusi 4.0. Dengan runtun dia menyebutkan tantangan kedepan semakin berat jika tidak dibarengi dengan kemauan, skil dan karakter.

"Diharapkan mahasiswa hari ini yang merupakan generasi muda, dituntut untuk memiliki tekad dan kemauan yang besar untuk membuat karya terbainya, tentu dibarengi dengan kemampuan (skil) teknologi yang mumpuni dan tidak lepas dari ajaran moral kita" tegas Fahsar.

Sementara, Ketua STIA Prima Bone, Dr. Andi Cahaya dalam laporannya di depan Bupati Bone, memaparkan perkembangan dan kondisi STIA Prima saat ini yang banyak melangalami peningkatan serta rekomendasi perubahan status dari Sekolah Tinggi ke Universitas.

"Alhamdulillah STIA Prima Bone saat ini banyak mengalami peningkatan, baik dari segi SDM maupun sarana yang ada, termasuk pengelolaan kampus yang harus mengikuti tuntutan zaman" Jelas Dr. Andi Cahaya.

Dirinya menyampaikan, mewakili Civitas Akademik berterima kasih atas kesedian Bupati Bone berkenan menjadi narasumber dalam kuliah umum yang digelar tahun ini.

Sebelumnya juga, berselang dua hari, Minggu (10/10/2021) Kepala LLDIKTI wilayah IX Sultan Batara, Prof.Dr. Jasruddin membawakan kuliah umum didepan mahasiswa baru S1, S2 STIA Prima Bone dengan tema "Mengejar Mimpi" *

TerPopuler