Harapan Danyon Brimob Bone Dalam Dialog Dan Nobar Film G 30 S/PKI

Harapan Danyon Brimob Bone Dalam Dialog Dan Nobar Film G 30 S/PKI

Jumat, 01 Oktober 2021,

BONETERKINI.COM-
Arip foundation, bekerja sama dengan Kesbangpol Bone dan Komunitas Kita Ini Sahabat menggelar dialog dan nonton bareng (Nobar) pemutaran film pengkhiatan G30S/PKI.

Acara yang dikemas santai sambil ngopi bareng ini, dilaksakan di D'Simpel Cafe, Jl. Ahmad Yani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 30 September 2021, Pukul 20.30 WITA.


Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bone, Andi Sumardi Suaib dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus tegas menolak keberadaan PKI. Penolakan ini disambut antusias puluhan peserta.

"Sangat jelas dalam film bahwa para kelompok Partai Komunis Indonesia membunuh bahkan membantai para Jendral secara keji. Ini bentuk penghianatan dan olehnya itu, kita bersama-sama menolak perkembangan Komunis di Indonesia," tegasnya.

Sementara itu, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menegaskan hal yang sama. Ichsan berharap agar masyarakat tidak melupakan sebuah sejarah.

Sejarah merupakan cerminan. Merupakan pengalaman yang harus dipahami secara baik. Sejatinya, sejarah merupakan sebuah panduan kehidupan masyarakat dan negara untuk jauh lebih baik kedepannya.

"Jangan sekali-kali melupakan Sejarah. Kapan melupakannya, maka kita akan terlena. Sejarah adalah pedoman dan untuk itulah Nilai-nilai Pancasila bisa menuntun kita kearah yang lebih baik, ungkap Danyon pada sesi tanya jawab Dialog G30S/PKI.

Ichsan menambahkan bahwa Negara yang Besar adalah Negara yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya, untuk itu dia meminta instansi terkait.

Danyon juga berharap siswa/siswi di sekolah tetap diberikan pelajaran tentang P4 (Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila) sehingga jiwa Nasionalisme terpatri pada generasi penerus bangsa.


Kegiatan ini dimoderatori oleh Direktur Arip foundation, Zainal yang memandu jalannya acara ini dengan lancar sampai sesi terakhir dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.(editor:imma)

TerPopuler