Wabup Bone Menghadiri Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Wabup Bone Menghadiri Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Rabu, 27 Oktober 2021,

BONETERKINI.COM- Wakil Bupati Bone menghadiri Sosialisasi peningkatan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah yang benar.

Kegiatan berlangsung di Ballroom Sentosa, Novena Hotel Watampone, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan Rabu 27 Oktober 2021.


Wakil Bupati Bone, Bapak Drs. H. Ambo Dalle, M. M., tidak hanya menghadiri, namun sekaligus membuka kegiatan sosialisasi tersebut yang mengusung tema "Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga".

Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone, P2E Prov. Sulawesi Selatan, Kabid Persampahan, para lurah Kecamatan Kota, dan 3 Perwakilan masing-masing SD, SMP, dan SMA Sederajat.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bone mengajak semua elemen masyarakat terlibat dalam kebersihan lingkungan, terutama mengenai sampah yang dihasilkan dari masing-masing rumah setiap masyarakat.

"Kebersihan suatu daerah tidak akan terwujud jika tidak kita mulai dari diri sendiri dan lingkungan, dan yang tidak kalah pentingnya utuk diperhatikan adalah dari lingkungan sekolah," ucap Wabup Bone.

Selain sosialisasi, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pameran hasil pengelolaan sampah antar SD, SMP, SMA sederajat. 

Adapun peserta yakni perwakilan Sekolah Dasar(SD), Sekolah Menengah Pertama(SMP) dan Sekolah Menengah Atas(SMA) Sederajat. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone dengan capain tujuan, masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan, menuju daerah yang bebas dari sampah.(editor:imma)



TerPopuler