Wakapolda Sulsel Tinjau Langsung Vaksin Serentak Di Bone

Wakapolda Sulsel Tinjau Langsung Vaksin Serentak Di Bone

Selasa, 26 Oktober 2021,

BONETERKINI.COM- Polda Sulsel bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bone bersama Jajaran Forkopimda melaksanakan vaksinasi Covid 19 secara serentak untuk 13 ribu warga Bone.

Wakapolda Sulawesi Selatan Brigjen. Pol. Chuzaini Patoppoi, S. St. M. K., S. H bersama Kadis Kesehatan Sulsel dr. H. Muhammad Ichsan Mustari, MHM datang dan meninjau langsung di Kelurahan Lalebata, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Selasa 26 Oktober 2021.


Kedatangan Brigjen. Pol. Chuzaini disambut Bupati Bone Dr.H. A Fahsar. M Padjalangi, M. Si didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M. M, Forkopimda Bone Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, S.E, Dandim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman,S. H., Kapolres Bone AKBP Ardiyansyah, SIK, Kajari Bone Aksyam, S.H.

Bupati Bone menuturkan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan kali ini digelar secara serentak dengan sasaran 13.260 orang warga Bone.

"Kegiatan ini digelar di 27 kecamatan secara serentak dan dimulai hari ini atas mobilitas serta berkat sinergi pemerintah bersama TNI Polri," ucap Bupati Bone.

Dilanjutkan, ucapan terimakasih Bupati Bone atas kehadiran Polda Sulsel atas kehadirannya di kegiatan vaksinasi serentak ini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Wakapolda Sulsel dan Insha Allah berkah bagi kita semua," kata Bapak Bupati.


Sementara itu Wakapolda Sulsel Brigjen. Pol. Chuzaini menuturkan warga masyarakat Sulsel yang menjadi sasaran vaksin ada 7 juta jiwa.

"Penduduk Sulawesi Selatan 9 juta lebih, yang menjadi sasaran divaksin 7 juta jiwa baru akan timbul tercapai herd immunity, namun saat ini baru 2 juta sudah divaksin," kata Brigjen. Pol. Chuzaini.

Jumlah yang sudah divaksin di Kabupaten Bone cukup besar sebanyak 157 ribu, tetapi kelihatan persentase kecil karena jumlah sasaran ada 600 ribu lebih.

Salah satu indikator untuk menentukan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di suatu daerah. Adalah jumlah masyarakat yang sudah divaksin. (editor:imma)

TerPopuler