Harapan Andi Rio: Pilkades Kali Ini Harus Menghasilkan Kualitas Demokrasi Yang Baik

Harapan Andi Rio: Pilkades Kali Ini Harus Menghasilkan Kualitas Demokrasi Yang Baik

Rabu, 17 November 2021,

BONETERKINI.COM- Pemilihan Kepala Desa Gelombang I Tahun 2021 akan digelar secara serentak di 177 Desa Dikabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi berharap Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang I yang akan dilaksanakan pada esok hari, dapat berjalan sesuai harapan dan menghasilkan kualitas demokrasi yang semakin baik serta menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Mari kita bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi pilkades di bone tentunya secara aman, damai, jujur dan adil", harap Andi Rio, Rabu 17 November 2021.

Suksesnya pilkades bone perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Dan masyarakat harus proaktif dengan menjadi pemilih cerdas tanpa unsur paksaan untuk menggunakan hak pilihnya.

Andi Rio juga meminta para pasangan calon kepala desa yang maju memberikan tontonan yang menarik dan memberikan suri tauladan kepada masyarakat.

"Pasangan calon kepala desa yang menang tidak boleh jumawa, begitupun pasangan yang kalah harus menerima dengan lapang dada dan tidak boleh anarkis. Perlihatkan etika sportifitas", ujar Andi Rio

Politikus yang juga orang asli Bone itu meminta aparat keamanan dan penyelenggara pemilihan kepala desa dapat mengantisipasi kerawanan yang akan terjadi, Jangan sampai ada hal yang dapat menganggu jalannya pesta demokrasi.

"segenap Aparat keamanan harus mampu melakukan upaya deteksi dini, Sehingga pemilihan kepada desa di kabupaten bone yang dilakukan secara serentak dapat berjalan sesuai harapan," tegasnya.

Para Calon kepala desa diharapkan memperlihatkan sikap baik saat pemilihan maupun pasca pemilihan, karena kalah atau menang dalam pesta demokrasi atau pertandingan adalah sebuah konsekuensi.(editor:imma)

TerPopuler