Menyambut HUT ke 76, PGRI Cabang Palakka Gelar Rapat Konsolidasi

Menyambut HUT ke 76, PGRI Cabang Palakka Gelar Rapat Konsolidasi

Senin, 01 November 2021,

BONETERKINI.COM- Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Palakka menggelar rapat konsolidasi bersama dengan pengurus ranting yang ada di wilayah tersebut.

Kegiatan ini diadakan sebagai persiapan menjelang HUT PGRI yang ke 76 yang bertempat di SDN 27 Passippo, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Sabtu 30 Oktober 2021.


Ketua PGRI cabang Palakka, A. Rustang, S. Pd M. Pd mengatakan bahwa akan ada beberapa cabang lomba yang akan di laksanakan.

“Akan ada lomba seperti penulisan karya tulis ilmiah, senam PGRI, paduan suara Mars PGRI, maccarita ugi, menyanyi solo, baca puisi bugis, pidato bugis, pengucapan ikrar guru, dan lomba tilawatil Qur an," ucap A. Rustang

Dengan kecanggihan alat digital seperti sekarang ini, untuk beberapa lomba nantinya akan menggunakan cara yang berbeda dari sebelumnya.

"Lomba tahun ini agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Tekhnis lomba akan menggunakan sistem rekaman video dan kemudian di kirimkan ke panitia yang akan dinilai nantinya. Tentu hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi peserta," terang A. Rustang menambahkan.


Selain lomba-lomba tersebut, sebagai puncak acara juga akan dilaksanakan upacara HUT PGRI pada tanggal 25 November 2021 di kecamatan Bengo.

Kegiatan itu nantinya akan dirangkaian dengan kegiatan donor darah dan vaksinasi, seperti tahun sebelumnya, juga akan dilakukan kunjungan silaturahmi kepada tokoh-tokoh PGRI kabupaten/cabang dan juga ziarah ke makam para mantan pengurus PGRI kabupaten dan cabang.(editor:imma)


TerPopuler