Wabup Bone Letakkan Batu Pertama Tandai Pembangunan 6 Sekolah Program YCP

Wabup Bone Letakkan Batu Pertama Tandai Pembangunan 6 Sekolah Program YCP

Selasa, 16 November 2021,


BONETERKINI. COM--WATAMPONE--Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM. Melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan toilet sekolah Di SD Inpres 10/73 Watang Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Selasa 16 November 2021.

Peletakan batu pertama tersebut menandai dimulainya pembangunan sarana toilet, cuci tangan pakai sabun (ctps) dan kantin sehat di 6 sekolah dasar di Bone yaitu SD Inp. 12/79 Seberang, SD Neg. 163 Lalebata 42, SD Neg. 166 Turucinnae, SD Neg. 161 Masserengpulu, SD Inp. 5/81 Mattampawalie, SD Inpres 10/73 Watang Palakka yang dilaksanakan oleh  Yayasan Care Peduli (YCP) melalui Program PROSPER  dengan dukungan Cargill.

Turut hadir Sekretaris BAPPEDA Bone, Sekretaris Dinas Pendidikan Bone serta Camat Tanete Riattang Barat. 


Wisnu Boediono dari YCP mengatakan, semoga pembangunan sarana sanitasi dapat mendukung peningkatan status Kesehatan murid dan warga sekolah dan juga meningkatkan status pendidikan siswa. 

"Kita berharap giat ini bisa menunjang indeks pembangunan Manusia untuk Kabupaten Bone” harapnya. 

YCP yang bekerja sejak tahun 2019 di kabupaten Bone telah melakukan berbagai kegiatan seperti distribusi bantuan sosial bagi ribuan warga terdampak pandemi, distribusi sarana cacingan di pasar dan sekolah dasar,  diatribusi masker bagi fasilitas kesehatan dan sosialisasi vaksinasi.


Sementara itu, ditempat yang sama Wakil Bupati Bone, H. Ambo Dalle memberikan apresiasi kepada YCP dan mengharapkan kepada OPD terkait agar program seperti yang dilakukan ini menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya di kabupaten Bone. 

"Selain fasilitas fisik tersebut, program PROSPER ini juga memberikan pelatihan nutrisi dan sanitasi bagi guru,staf puskesmas dan staf pemda. Tujuannya untuk menciptakan generasi sehat dan tangguh" Jelas Wakil Bupati Bone.(*) 

TerPopuler