Brimob Bone Untuk Korban Gempa Selayar

Brimob Bone Untuk Korban Gempa Selayar

Senin, 20 Desember 2021,

BONETERKINI.COM- Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berangkat menuju lokasi terdampak gempa Nusa Tenggara Timur setelah dilakukan kegiatan pelepasan secara simbolis di mapolda sulsel.

Pemberangkatan 1 SSK personel Brimob Bone dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. ke Kabupaten Kepulauan Selayar pada Jumat, 17 Desember 2021.

Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel harus berjuang menempuh perjalanan darat dan laut sejauh ratusan kilometer dengan waktu tempuh selama 2 hari 2 malam untuk tiba di lokasi.


Saat tiba di pelabuhan Bonerate Kecamatan Pasimarannu pagi ini, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menceritakan sedikit pengalaman selama perjalanan mereka hingga tiba di lokasi dampak gempa NTT Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Dari Mako Brimob Bone, kami langsung bergerak ke pelabuhan penyeberangan Tanjung Bira Bulukumba pada Jum'at sore kemarin. Kemudian kami memindahkan ribuan paket logistik dari mobil truk ke atas kapal, Setelah 30 jam akhirnya tadi subuh kapal kami sandar di pelabuhan Pasimarannu Bonerate," ungkap Kompol Nur Ichsan via telepon.

Dalam misi kemanusiaan ini Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga membawa ribuan paket logistik dan peralatan korvey untuk membantu korban bencana alam serta sebagai wujud dari Negara hadir di tengah masyarakat.

Adapun ribuan paket logistik bantuan untuk korban gempa Kabupaten Selayar yang dibawa oleh pasukan Brimob Bone ini berasal dari bantuan oleh beberapa instansi diantaranya dari Polda Sulawesi Selatan, Polres Sinjai , Polres Selayar dan BAZNAS Kabupaten Bone(editor:imma)

TerPopuler