Donor Darah Massal Oleh PNS Satu Jiwa 2019 Pemkab Bone

Donor Darah Massal Oleh PNS Satu Jiwa 2019 Pemkab Bone

Selasa, 21 Desember 2021,

BONETERKINI.COM- Aksi donor darah massal diselenggarakan oleh PNS Satu Jiwa 2019 Pemkab Bone bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Bone.

Dalam rangka penerimaan SK PNS formasi tahun 2019 lingkup pemerintah kabupaten Bone, kegiatan donor darah digelar di food hall Planet Cinema, Jl. DR. Wahidin Sudirohusodo Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 21 Desember 2021, Pukul 11.00 - 15.00 WITA.


Mengusung tema "Aksi Donor Darah Sejuta Jiwa 2019" kegiatan berjalan lancar dan mengundang antusias dari komunitas Satu Jiwa itu sendiri, Komunitas Berani Donor Darah Bone (BDDB) dan ada beberapa dari kalangan umum serta mahasiswa.

Vivi Ervina, A. Md., Keb Salah satu PNS dari komunitas Satu Jiwa mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kesyukuran kami.

"Kami memang jauh-jauh hari sudah merencanakan bersama untuk melakukan aksi donor darah massal ini sebagai bentuk kesyukuran atas SK PNS formasi 2019 yang kami dapatkan, dan akhirnya hari ini bisa kami laksanakan dan alhamdulillah teman-teman juga sangat antusias", ucap Vivi.


Ketua BDDB St. Rahma, A. Md., Kep menjelaskan bahwa kami akan selalu hadir dikegiatan-kegiatan donor darah massal digelar di kabupaten Bone.

"Komunitas Berani Donor Darah Bone (BDDB) akan selalu terdepan jika ada kegiatan-kegiatan seperti ini digelar, selain layanan sosial lainnya BDDB memang berperan dalam mengedukasi dan membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan darah khusunya di Bone", terang St. Rahma

Dalam kegiatan donor darah kali ini didapatkan sebanyak 52 kantong darah segar yang siap untuk di transfusikan ke pasien yang lagi membutuhkan jika sewaktu-waktu ada permintaan darah masuk ke UTD.(imma)

TerPopuler