Getaran Gempa NTT Terasa Di Bone, Sejumlah ASN Panik Berhamburan Keluar Gedung

Getaran Gempa NTT Terasa Di Bone, Sejumlah ASN Panik Berhamburan Keluar Gedung

Selasa, 14 Desember 2021,

BONETERKINI.COM- Gempa Magnitudo berskala 7,5 SR yang terjadi sempat membuat panik sejumlah warga disejumlah daerah di Sulawesi Selatan. 

Getaran gempa tidak hanya dirasakan di Kota Makassar, tapi juga di Kabupaten Sinjai, Gowa, Bulukumba, selayar dan Kabupaten Bone, pagi ini Selasa 14 Desember 2021.



Kepanikan terjadi saat gempa. Seperti di Kantor Bupati Bone, sejumlah ASN panik dan berlarian keluar ruangan. Bahkan sejulah pegawai juga berlarian dari lantai 2 Kantor Bupati Bone.

Nampak juga terlihat Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, staf dan sejumlah tamunya dari Palang Merah Indonesia juga keluar dari ruangannya yang berada di lantai 2 menuju lantai dasar.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi tidak beranjak dari ruang rapat pimpinan karena sedang melakukan rapat, zoom meeting Forum Nasional Stanting BKKBN.

"Saya merasakan getaran, namun tadi saya tetap konsentrasi pada acara walau sejumlah staf terlihat panik", ungkap Fahsar.

Harapan Bupati Bone agar masyarakat tetap waspada dan selalu berdoa agar diberi keselamatan.

Faktor Gempa bumi dangkal ini akibat patahan atau geseran di kedalaman 10KM bawah laut, Wilayah Tenggara Timur dan terpusat di Nusa Tenggara Timur, Wilayah Laut Flores dan sekitarnya dan berpotensi Tsunami.

Informasi terkini dari konfrensi pers yang sedang berlangsung, pukul 13.20 WITA dari kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengatakan bahwa peringatan dini Tsunami sudah berakhir.(editor:imma)

TerPopuler