Brimob Bone Sisir Hutan Lampoko, Ada Apa ?

Brimob Bone Sisir Hutan Lampoko, Ada Apa ?

Selasa, 18 Januari 2022,


BONETERKINI. COM--Watampone. Batalyon C Pelopor  Sat Brimob Polda Sulsel menggelar latihan berganda (latganda) dengan menyusuri hutan di Desa Lampoko Kec. Barebbo dan Desa Lemoape Kec. Palakka Kab. Bone, Selasa (18/01/2022).

Latihan berganda ini dilaksanakan untuk mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dalam latihan rutin di Mako Batalyon C Pelopor.

Menurut Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, latihan ini dilaksanakan sejak hari Minggu (16/01/2022) kemarin hingga esok hari ini.


"Latihan Jungle Warfare yang telah kita laksanakan secara parsial di Mako dan sekitarnya selama ini, ditutup dengan latihan berganda," jelas Perwira satu melati ini.

Danyon Ichsan menambahkan, personel Brimob harus terbiasa latihan di hutan, sesuai realita tugas di lapangan dimana Brimob Bone harus senantiasa siap sedia apabila sewaktu - waktu diberangkatkan tugas operasi di daerah Poso dan Papua.

" Tujuan latihan ini bukan untuk menyiksa rekan-rekan, namun semata-mata sebagai bekal untuk membiasakan diri di medan tugas yang sebenarnya dan apabila diminta berangkat tugas operasi, rekan - rekanpun sudah siap untuk berangkat," ucap Danyon di hadapan peserta latihan.

" Untuk itu saya tekankan kepada seluruh anggota, laksanakan latihan ini dengan semangat, ikuti prosedur yang berlaku terutama terkait penggunaan senjata dan tetap utamakan keselamatan, lebih baik mandi keringat di medan latihan daripada mandi darah di medan pertempuran," pungkasnya.(*) 

TerPopuler