TIBA-TIBA BAZNAS KE CEMPALAGI. ADA APA?

TIBA-TIBA BAZNAS KE CEMPALAGI. ADA APA?

Minggu, 09 Januari 2022,


BONETERKINI. COM--BAZNAS sebagai lembaga pemerintah yang bertugas mengelola zakat, infak dan sedekah tidak hanya mengumpulkan dan mendistribusikan ZIS yang telah dikumpulkan tapi juga mempertanggungjawabkan berbagai kegiatannya. 

Salah satu bentuk pertanggungjawaban BAZNAS adalah dengan mempublikasikan kegiatannya ke khalayak, agar tetap  mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.


Seperti itu pula yang dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Bone. Berbagai kegiatannya dipublikasikan ke media sosial dan media online dan media cetak. 

Untuk memaksimalkan potensi, tim BAZNAS melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik pada hari Ahad (09/01/2022) di Dusun Cempalagi, Desa Mallari Kecamatan Awangpone. 


Acar yang digelar di sederhana itu menghadirkan narasumber, dari jurnalis Metro TV Bahtiar Parenrengi dan Kepala Stasiun Radio SBB 97,7 FM Zainal, S.Sos., M.Si.

Ada lima unsur penting yang harus ditampilkan untuk menjadikan informasi itu layak dijadikan berita yaitu 5W1H (what, who, where, when, why dan how).
Proses dan tahapan menulis atau menyusun berita yang sebaiknya diperhatikan adalah menemukan fakta-fakta yang berada di lokasi kejadian.

Selain itu, kita juga harus menemukan jalan cerita yang akan dibuat, menentukan lead untuk teras berita, memilih kata yang cocok untuk mendukung penulisan berita.

Selain diikuti WK1 BAZNAS  Farida Hanafing, pelatihan jurnalistik ini juga diikuti sejumlah staf, relawan serta pengelola Sekolah Islam Al Falah yang dipimpin oleh H. Muhaemin Ali, Lc bersama calon guru-guru Al Falah.

Setelah mengikuti kegiatan, diharapkan seluruh peserta bisa menuliskan kegiatan yang telah mereka lakukan untuk memberi informasi kepada masyarakat sehingga kepercayaan terhadap lembaga semakin meningkat.(*) 

TerPopuler