Bupati Bone Pimpin Apel Karya Bakti Pembersihan Masjid

Bupati Bone Pimpin Apel Karya Bakti Pembersihan Masjid

Jumat, 25 Maret 2022,



BONETERKINI. COM--BONE --- Pemerintah Kabupaten Bone bersama Kodim 1407/Bone menggelar kegiatan Karya Bakti pembersihan Masjid yang tersebar di lima lokasi terpisah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M. 


Kegiatan Karya Bakti ini dihadiri langsung oleh Bupati Bone Dr H. A. Fahsar M Padjalangi didampingi Forkopimda Bone, di awali dengan apel Pagi  yang diikuti kurang lebih 500 peserta baik dari unsur TNI, Polri, Brimob, Pemadam, Satpol PP serta masyarakat sekitar dan pada kesempatan tersebut Apel di pimpin langsung Bupati Bone H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. 


Karya bakti ini merupakan kegiatan Pencanangan Karya Bakti dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H yang di gelar oleh Kodam XIV/Hsn sebanyak 28 Kodim dan kegiatan ini di pantau langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, secara virtual dari Masjid Al Markaz Makassar

Pada kesempatan tersebut Bupati Bone melaporkan kegiatan karya Bakti di wilayah Kodim 1407/Bone, terletak di lima lokasi terpisah dengan sasaran kegiatan berupa  kebersihan lingkungan, kerapihan dan kebersihan tempat wudhu dan sarana/ prasarana  peribadatan lainnya.

"Ijin Panglima Kami laporkan bahwa untuk wilayah Kabupaten Bone ada lima lokasi pelaksanaan karya Bakti yaitu Mesjid  raya, Mesjid  Husada, Mesjid Agung, Mesjid  Umroh, Sasaran Mesjid Darma, dengan sasaran kebersihan lingkungan, kerapihan sarana/ prasarana  peribadatan lainnya dengan melibatkan sekitar 500 orang," pungkas Bupati Bone.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XIV/Bone Mayjen TNI Andi Muhammad berdialog bersama seluruh jajaran termasuk di dalammya Kodim 1407/Bone dan dalam kesempatan tersebut Pangdam memberikan apresiasi atas sinergitas Forkopimda Kab. Bone yang sangat Solid dan kompak sehingga dalam setiap momentum forkopimda Bone selalu hadir bersama.

Lebih lanjut Mayjen TNI Andi Muhammad menyampaikan bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, sehingga dibutuhkan kepedulian dalam membangun kesadaran dari masing-masing pribadi agar tetap menjaga kebersihan serta melestarikan lingkungan yang bersih, khususnya Tempat Ibadah. 

"Harapan saya, dengan adanya karya bakti seperti ini, masyarakat sekitar Masjid dapat melaksanakan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan dengan khidmat dan khusuk karena didukung oleh lingkungan yang bersih dan sarana prasarana yang memadai," pungkas Mayjen TNI Andi Muhammad.(*) 

TerPopuler