Bappeda gelar pertemuan Forum Lintas Sektor Ekonomi Kabupaten Bone

Bappeda gelar pertemuan Forum Lintas Sektor Ekonomi Kabupaten Bone

Senin, 30 Mei 2022,


BONETERKINI. COM--Wakil Bupati Ambo Dalle membuka acara
Pertemuan Forum Lintas Sektor Ekonomi Kabupaten Bone di Novena Hotel Watampone Senin (30/5).

Acara yang dilaksanakan oleh Bappeda Bone ini menghadirkan nara sumber dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin, Dr. Agussalim, SE. MS. Sekda Bone Drs Andi Islamuddin dan Kepala BPJS Bone Ir.Yunus. 




Dalam sambutannya
Wakil Bupati Bone Ambo Dalle menyoroti  jika dijajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya Kepala OPD masih banyak yang belum memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam menunjang peningkatan ekonomi di kabupaten Bone.

Untuk itulah, melalui 
Pertemuan ini kita harus saling terbuka dan menyadari diri bahwa kita harus bekerja maksimal untuk memperlihatkan kinerja kita terkait meningkatan ekonomi didaerah ini.

Kepala Bappeda Kabupaten Bone Dr. Ade Fariq Ashar, S.STP, M.Si dalam sambutannya juga menegaskan bahwa forum pertemuan ini sangat penting karena kita bisa memberikan masukan. Apalagi yang hadir pada hari ini bukan hanya pimpinan OPD, tetapi juga dari kalangan perguruan tinggi, pihak perbankan, HIPMI, Kadin, LSM maupun dari kalangan jurnalis.

Kepala BPS Ir. Yunus mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Bone tidak bisa disangkal peningkatannya. Itu berdasar dari hasil survei dari teman-teman  BPS yang setiap saat melakukan pemantauan. Walau pernah melorot hingga titik terendah akibat Covid 19, namun laju naiknya nampak kita lihat pada th 2021 hingga mencapai 5 persen lebih.

Sementara itu Agussalim menegaskan bahwa Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bone menggembirakan. Masih berada pada level tengah sehingga pertumbuhan ini juga harus didorong lagi agar terus merangkak naik. Butuh kolaborasi semua pihak agar pendapatan masyarakat terus tergenjot. Sektor pertanian dan industri perlu dimaksimalkan.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Sekda Bone Andi Islamuddin. Memang kita harus bekerja keras dan terus mendorong masyarakat untuk terus meningkatkan etos kerjanya. Peran teman-teman OPD Juga harus ditingkatkan dan terus menjadi garda terdepan dalam pemajuan ekonomi kita.(*) 

TerPopuler