Wakil Bupati : Kabupaten Bone Sangat Siap Laksanakan MTQ ke-32 Tingkat Provinsi

Wakil Bupati : Kabupaten Bone Sangat Siap Laksanakan MTQ ke-32 Tingkat Provinsi

Jumat, 20 Mei 2022,


BONETERKINI.COM--- Wakil Bupati Bone Ambo Dalle kembali memimpin rapat koordinasi pelaksanaan MTQ  XXXII atau ke-32 tingkat provinsi Sulawesi Selatan(Sulsel) di Aula Gedung PKKA Bone, Kompleks Kantor Bupati Bone, Jl Ahmad Yani, Kamis (19/5/2022).

Rakor tersebut dihadiri Biro Kesra Provinsi Sulsel, Kemenag Bone, sejumlah Kepala OPD Bone, sejumlah camat se Kota Watampone.

Wakil Bupati Bone dua periode Ambo Dalle menyebut Kabupaten Bone sudah sangat siap melaksanakan MTQ tingkat provinsi.

" Semua seksi panitia sudah terbentuk dan bertanggung jawab dengan bidangnya, dengan terbentuknya panitia dan progres pelaksanaannya, sampaikan ke masyarakat Kabupaten Bone sudah sangat siap sebagai tuan rumah MTQ ke-32 provinsi Sulsel," kata Ambo Dalle.


Selain itu kata Ambo Dalle, pembiayaan atau penganggaran pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Sulawesi Selatan juga sudah disiapkan.

"Saya sudah panggil Kadis Keuangan terkait kesiapan dana, sudah disebutkan angkanya dengan estimasi Rp 5 miliar, demikian pula partisipasi ASN dan masyarakat Kabupaten Bone sekitar Rp 2 miliar, ditambah dana provinsi Sulsel sebanyak Rp 2,3 miliar," kata Ambo Dalle.

Kendati demikian, kata Ambo Dalle, masih berharap bantuan keuangan provinsi Sulsel serta masyarakat Kabupaten Bone untuk kesuksesan  acar syiar Islam MTQ.

"Kita semua harus bahu membahu, sudah sampai waktunya kita perlihatkan kepada masyarakat Sulsel bahwa Kabupaten Bone bisa sukses pelaksanaan dan sukses prestasi," kata mantan anggota DPRD Bone lima periode ini.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Bone, Wahyuddin Hakim mengatakan dukungan dan sinergitas menyukseskan pelaksanaan perhelatan Akbar ini dengan sinergi semua pihak.

"Utamanya seksi acara, kami Kemenag menyanggupi 1000 penari, sementara dari dinas pendidikan Bone  menyiapkan 2.200 orang, tentu butuh sinergitas dalam mewujudkan apa yang menjadi rencana baik kedepan," kata Wahyuddin.


MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Bone, Sulsel dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai dengan 30 Juli 2022. Pembukaan pelaksanaan MTQ akan dipusatkan di Stadion Lapatau Bone.(*) 

TerPopuler