Peduli Pendidikan Pemdes Mallari Bone Gelar Bimbel Siswa Tingkat Dasar

Peduli Pendidikan Pemdes Mallari Bone Gelar Bimbel Siswa Tingkat Dasar

Rabu, 22 Juni 2022,

BONETERKINI.COM- kegiatan bimbingan belajar dan konseling siswa pendidikan dasar menghadapai Asasmen Kompetensi Minimum (AKM) Tahun 2022.

Kegiataan berlangsung selama tiga hari yang dibuka pada 21 Juni 2022 hingga 23 Juni 2022 dan diadakan di Madrasah Ibtidayyah Negeri (MIN) 2 Bone, Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.


Pembukaan di resmikan Oleh Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle, M.M, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Bone , Bapak Drs. A. Fajaruddin, M.M, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Bone , Dra. Hj. Rahma, M.Pd, Pengawas Gugus 1 UPT Pendidikan Kecamatan Awangpone , H. Andi Mappasere M. Pd, Puskemas Awangpone, MTS Mallari, MA DDI Mallari dan Babhinkamtibmas setempat.

Kepala Desa Mallari, A. Wahyuli, S. Pd dalam sambutannya mengatakan Bahwa adalah penentu masa depan yang lebih baik dalam segala hal.

“Pendidikan Merupakan bentuk Insvestasi yang menentukan masa depan bangsa , pendidikan berkualitas menjadi syarat peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia (SDM) didesa”, ucap desa Mallari


Pemerintah desa menganggarkan kegiatan ini melalui dana desa , bekerjasama dengan semua sekolah dasar (Sd dan Mi) se desa mallari semata mata dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di desa.


Kegiatan Ini di Laksanakan Sebagai Salah Satu Upaya Untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’S) Desa yang ke Empat Yakni Pendidikan Desa Yang Berkualitas dimana target utama dari tujuan ini adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).(editor:imma)

TerPopuler