BAZNAS - ReKan Bone Peduli Anak

BAZNAS - ReKan Bone Peduli Anak

Senin, 25 Juli 2022,




BONETERKINI.COM--Beragam cara memperingati Hari Anak Nasional, 23 Juli 2022. Seperti di Kabupaten Bone Sulsel, BAZNAS Bone membagi bingkisan kepada anak-anak disejumlah tempat.

BAZNAS Bone bekerjasama dengan Relawan Kesehatan Bone mengunjungi anak pekerja Batu Merah yang berada di Jalan Cempalagi Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang. Nampak mereka ceria ketika melihat kedatangan pengurus BAZNAS dan ReKan.


Menjadi pekerja di tempat pembuatan batu merah, menjadi pilihan bagi bocah yang ditinggal oleh ibunya saat masih balita. Itu dipilih oleh bocah 3 bersaudara ini, dari pasangan Sultan dan Ana.

Ibunya minggat saat masih tinggal di Kalimantan. Bapaknya pun mengambil inisiatif untuk balik ke kampung halaman, Bone. Namun nasib berkata lain, Sultan harus menghadap Ilahi karena terserang penyakit stroke.

Ketiga bocah yang bernama Maya, Ahmad, dan Azizah yang masih sekolah di SD INP 6/67 Bukaka ini harus hidup dalam serba kekurangan. Ketiganya harus tinggal bersama tantenya, Astina yang juga tidak memiliki pekerjaan tetap.

Untuk bertahan hidup, ketiganya harus bekerja demi untuk mendapatkan biaya hidup dan biaya pendidikannya. Mereka bekerja sebagai kuli Usaha Batu Merah yang berada tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Tidak hanya mengunjungi anak pekerja batu merah, pengurus Baznas pun mengunjungi anak bernama Andini anak dari Petta Nara seorang penderita tuna netra di Kelurahan Masumpu Kecamatan Tanete Riattang. 

Tidak hanya itu, BAZNAS dan Relawan Kesehatan memberi paket kepada belasan anak-anak sekolah. Paket yang diberikan berupa alat tulis sekolah dan kue. Keceriaan pun tercipta ketika belasan anak-anak mendapatkan bingkisan didepan Kedai 191 Sungai Citarum.



Faridah Hanafing mengatakan bahwa ini wujud kepedulian kami terhadap anak-anak. Terkhusus kepada anak yang masih sekolah. Karena salah satu program BAZNAS adalah program pendidikan (BONE CERDAS).

Sementata itu Ketua Relawan Kesehatan Bone, Zainal mengatakan bahwa ini wujud kepedulian kami bersama BAZNAS Bone. Ini kerja kemanusiaan. Kita wajib peduli, apalagi kepada anak. Karena anak memiliki hak hidup dan hak untuk mendapat pe didikan.(*) 

TerPopuler