Bupati Bone Sambut Tim Penilai Nakes Teladan Di Puskesmas Biru

Bupati Bone Sambut Tim Penilai Nakes Teladan Di Puskesmas Biru

Rabu, 13 Juli 2022,


BONETERKINI.COM--Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. Menjemput Secara Adat Rombongan Tim Penilai Tenaga Kesehatan Tingkat Provinsi Tahun 2022.

Rombongan tersebut diterima di UPT Puskesmas Biru, Jl. Gatot Subroto Rabu 13 Juli 2022.

Penilaian berlangsung selama dua hari di lima lokasi Puskesmas yang ada di Bone 12 Juli hingga 13 Juli 2022.

Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan, Selamat datang kepada tim penilai di bumi arung palakka. tentu Bone tidak asing bagi kita semua. karena Bone memiliki wilayah paling luas di Sul-Sel, jelas jumlah puskesmasnya juga paling banyak. 

"Walaupun jauh dari kata sempurna, Puskesmas ini Diharapkan menjadi salah satu puskesmas yang mampu melayani masyarakat perkotaan serta mewakili Sulawesi Selatan" Bebernya. 

"Saya berharap dari hasil rekapan penilaian ada rekomendasi disampaikan ke kami untuk perbaikan pelayanan kedepan" Harap Bupati dua priode itu. 

Sementara Ketua Tim penilai Ardadi, S. Farm, M. Kes. mengatakan, ada sepuluh kategori lomba. Lima diantaranya Bone ada dipotensi itu.

"Tentu harapan kami bone bisa menjadi perwakilan Sul-Sel, di tingkat Nasional. semoga Kehadiran kami disini juga bisa menyempurnakan hal-hal yang kurang untuk pelayanan kepada masyarakat kedepan".

Lanjut ia berharap, agar lima karya inovasi ini bisa diterapkan kepada puskesmas lainnya yang ada di Bone. 

"Terima kasih sambutan dan pelayanan selama kami di Bone. semoga ini menjadi lahan ibadah bagi kita semua, karena tuntutan pelayanan kesehatan dan dinamika global saat ini mengharuskan kita tidak biasa-biasa saja, tetapi harus lebih luar biasa" Jelasnya. 

Sekedar diketahui, ada 10 kategori lomba Nakes tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. lima diantaranya yang diikuti Kab. Bone dan lolos tiga besar.

Adapun lima kategori lomba nakes yang diikuti Kab. Bone yakni, Dokter Umum (Puskesmas Patimpeng) Dokter gigi (Puskesmas Barebbo), Tenaga Gizi (Puskesmas Kahu), Tenaga Bidan (Puskesmas Bontocani) Serta (ATLM) Tenaga Ahli Teknologi Laboratorium Medik (Puskesmas Biru). 

Juara satu nantinya mewakili Sulawesi Selatan pada Duta Sukses Tingkat Nasional.(*) 

TerPopuler