Ketua PBSI Bone Tutup PB Wahyu Tournament 2022

Ketua PBSI Bone Tutup PB Wahyu Tournament 2022

Sabtu, 23 Juli 2022,


BONETERKINI.COM--Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bone Menutup Secara Resmi Perhelatan PB Wahyu Tournament 2022. 

Tournament tersebut dilaksanakan di Lapangan PB Wahyu, Jl. Poros Perumnas Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Bone, Sulawesi Selatan mulai tanggal 16 Juli 2022 hingga 23 Juli 2022.

Partai final mempertemukan Dedy Rianto berpasangan dengan heldi dari PB Metro melawan Gufron dari PB Sinar Sore berpasangan dengan ichal dari PB Ulaweng. 



Dedy berpasangan dengan Heldi berhasil menjuarai Tournament tersebut setelah menang dua set langsung. 

Ketua Pengkab. PBSI Bone H Zainal Arifin menutup secara resmi PB Wahyu Tournament 2022 yang dihadiri Anggota DPR RI H.A Rio Idris Padjalangi. 


H Zainal mengatakan, Alhamdulillah kejuaraan ini bisa berjalan dengan baik. dan saya melihat kejuaraan yang sedang terlaksana di Bone sudah mendekati sempurna. terlihat dari perangkat pertandingan serta pelaksanaan acaranya (sabtu 23/7/2022).

Lanjut ia mengatakan, sejak kepengurusannya di PBSI Bone, telah terlaksana 15 kejuaraan dari PB yang resmi bergabung dengan pengkab. PBSI Bone. 

"Sudah ada 15 kejuaraan yang dilaksanakan PB yang resmi bergabung. sejak kepengurusan kami di PBSI, sudah 32 club resmi bergabung menyusul 4 club yang akan kami kukuhkan" bebernya. 




Kata dia, PBSI menekankan club yang resmi bergabung untuk mendidik anak binaan usia dini, pemula, taruna dan remaja untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi. 

"Kami memang menggenjot PB untuk melahirkan atlet-atlet baru. apalagi menjelang Porprov mendatang di sinjai-bantaeng" imbuhnya. 

PBSI Bone juga telah memiliki wasit berlisensi C/Kabupaten delapan orang dan 4 orang berlisensi Provinsi serta 1 orang berlisensi Nasional. 

Jelang Porprov XVll mendatang, PBSI Bone telah mengintensifkan latihan para atletnya sebanyak empat orang di Jakarta. 

"Kami juga mengutus empat orang atlet dari Bone di jakarta untuk menghadapi Porprov. mendatang" Jelas H Zainal. (*) 

TerPopuler