STIA Puangrimaggalatung Bone Ikuti Bimtek Kehumasan yang Digelar Perhumani

STIA Puangrimaggalatung Bone Ikuti Bimtek Kehumasan yang Digelar Perhumani

Jumat, 22 Juli 2022,




BONETERKINI.COM--WATAMPONE – Perhumani (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Perguruan Tinggi Indonesia) menggelar Bimtek (Bimbingan Teknis) bagi profesi Humas di Perguruan Tinggi secara virtual zoom meeting, Jumat (22/07/2022) yang diikuti kurang lebih sebanyak 150 peserta dari profesi humas berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Administra (STIA) Puangrimaggalatung Bone tidak ketinggalan dalam kegiatan tersebut dengan menjadi peserta guna menambah kapasitas pengetahuan terkait ilmu kehumasan perguruan tinggi yang mengalami perkembangan pesat dalam peran public relation (PR).



Sebagai Pemateri pertama pada zoom meeting, yaitu Dr.Pitoyo, M.I, Kom (Bussiness Development Tribun Network dan juga Ketua Umum IDIK UNPAD, yang membawakan materi tentang “Media Releations”. Dalam paparan materinya, Dr.Pitoyo menjelaskan tentang, tujuan media relations, manfaat media relations, serta prinsip media releations.

“Sebagai Profesi humas harus memahami tentang prinsip media relations, yaitu kejujuran dan kreadibilitas, sehingga wartawan akan percaya sepenuhnya pada public realitions atau humas”, ucapnya.

Sementara itu, Pemateri kedua,  Eni Saeni,M.I,Kom, Mantan Jurnalis Tempo dan juga Dosen Bina Sarana Informatika, membawakan materi tentang, “, Penulisan Press Release”, menurut Eni, dalam penulisan Press Release harus memperhatikan News Value (Nilai berita), yang mempunyai daya tarik untuk dibaca bagi masyarakat”, ungkapnya.

Masih dikatakan Eni, “Dalam penulisan berita harus mengandung unsur 5W 1H, yaitu What,Who, Why, When, Where dan How”, Jelasnya.

Zainal,S.Sos,M.Si yang mewakili STIA Puangrimaggalatung dalam acara tersebut memandang penting acara yang digelar karena diera teknologi informasi yang semakin canggih, peran humas atau yg lebih dikena publik relation (PR) menjadi komponen terdepan dalam pengembangan Perguruan Tinggi kedepan.

Menurut Zainal, yang merupakan humas STIA Puangrimaggalatung, mengatakan, “Bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dan Profesionalisme Profesi Humas di kalangan Perguruan Tinggi di Indonesia, semoga kegiatan seperti ini selalu digelar” tandasnya.(*) 

TerPopuler