KIS Gelar Go Green

KIS Gelar Go Green

Minggu, 28 Agustus 2022,

BONETERKINI.COM--Komunitas Kita Ini Sahabat (KIS) menggelar acara
KIS Go Green. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menciptakan suatu areal yang asri.

Acara ini di gelar diberbagai titik. Seperti di Ruang Terbuka Hijau Watampone Green Episentrum dan sejumlah titik jalan. Tidak hanya menanam ratusan pohon pelindung, komunitas ini juga melakukan pencabutan paku disejumlah pohon.


Tidak hanya anggota dari KIS, acara ini juga melibatkan Sarsos Karang Taruna, Tagana, Gerakan Taruna Hijau (Getah) Bone, Relawan Kesehatan Bone, Gempa Bone dan Komunitas Wartawan.

Harun, Ketua Getah Bone mengatakan bahwa aksi ini perlu kita dukung. Daerah kita harus di hijaukan. Lingkungan kita harus dijaga.

Sementara itu, Kepala Bappeda Bone Dr. Ade Fariq Ashar, S.STP, M.Si. sangat mengapresiasi acara ini. Ade panggilan akrab putra Wakil Bupati Ambo Dalle ini hadir bersama Sekcam Tanete Riattang, Edy Saputra Syam mengaku sangat mendukung yang digelar oleh sejumlah komunitas tersebut. Ini sangat bermanfaat, utamanya manfaat lingkungan seperti menjaga keseimbangan sistem air di alam, mencegah terjadinya erosi dan pengikisan tanah. Go green juga dianggap sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi kondisi bumi yang sudah mulai kritis ini.(*) 


TerPopuler