Ratusan Mahasiswa di Bone Tolak Kenaikan Harga BBM

Ratusan Mahasiswa di Bone Tolak Kenaikan Harga BBM

Rabu, 31 Agustus 2022,


BONETERKINI.COM--- Mahasiswa di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan melaksanakan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak(BBM) di sejumlah titik, Rabu (31/8/2022).

Mulai dari perempatan di Bundaran Tugu Jam Watampone, perempatan di depan Kantor Cabang BRI Bone, dan Kantor DPRD Bone.

Dalam aksinya, koordinator aksi Rafli Fasha menuturkan Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja. Ditambah lagi mau naik harga BBM.

"Pastinya dengan naiknya harga bahan bakar minyak akan berdampak bagi masyarakat kabupaten Bone," kata Rafli dalam aksinya di Kantor DPRD Bone, Jl Kompleks Stadion Lapatau, Kota Watampone, Rabu (31/8/2022).

Dampaknya kata dia, kenaikan harga BBM, maia semua barang-barang ikut naik secar otomatis.

"Begitu juga efeknya ke masyarakat semua sektor terdampak, seperti sektor ekonomi, pertanian, peternakan, dan lainnya," katanya.


Tak hanya penolakan harga kenaikan BBM, para mahasiswa juga meminta pemerintah daerah dan pihak terkait mengawasi penyaluran BBM subsidi di Kabupaten Bone.

"Kami meminta pemerintah untui mengawasi dan memberantas mafia sektor minyak yang menggunakan BBM subsidi tidak untuk peruntukannya,"tambahnya.


Anggota DPRD Bone H Kaharuddin yang menerima aspirasi penolakan harga BBM menuturkan fraksi Demokrat terdepan dan tidak punya alasan menerima kenaikan harga BBM.

"Maka dari itu saya dari fraksi Demokrat mulai tingkat pusat hingga kabupaten menolak kenaikan harga BBM, tidak ada alasan untuk mencabut dan mengurangi subsidi kenaikan harga BBM," kata politisi asal Kecamatan Cenrana ini.

Hal senada disampaikan oleh penerima aspirasi anggota DPRD Kabupaten Bone, A Heryanto Bausad. A Heryanto Bausad menuturkan kenaikan harga BBM merupakan kebijakan pusat bukan kebijakan pemerintah daerah.

"Kami di DPRD Bone akan berjuang dengan jalan aspirasi penyampaian langsung ke pusat melalui fraksi di DPR RI," kata A Heryanto yang juga Ketua Fraksi Nasdem Bone ini.(*) 

TerPopuler