Dialog Pemuda Berlangsung Seru

Dialog Pemuda Berlangsung Seru

Sabtu, 29 Oktober 2022,

BONETERKINI.COM--Momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 digunakan sebaik mungkin oleh sejumlah komunitas menggelar DIALOG PEMUDA.

Acara yang digelar di Melocca cafe ini 
Mengangkat tema "Bersatu Bangun Bangsa", menghadirkan sejumlah pembicara. Yaitu Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, Sekretaris Karang Taruna Zainal, Sekum HIPMI Andi Sinrang, Komisioner Ombudsman Yokyakarta Ardiansyah dan Andi Hendra Wijaya Direktur Asean Leadership Institute.



Bahtiar dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini memang menjadi agenda rutin Sahabat 88. Ini dimaksudkan bahwa untuk terus mengasah kemampuan pemuda, menumbuhkan solidaritas dan sekaligus memupuk silaturrahmi diantara komunitas khususnya yang berada di Kabupaten Bone. 

Kegiatan ini memang harus selalu diagendakan, tegas Bupati Bone. Ini menjadi ajang silaturahim bagi pemuda dan sekaligus mengasa kemampuan diri dan saling sharing pengalaman.

Hal semacam ini harus terus ditumbuhkan karena pemuda adalah pelanjut estafet kepemimpinan, tegas Puang Baso yang juga pernah berkecimpun disejumlah organisasi kepemudaan.

Sementara itu, Ardiansyah dan Andi Hendra Wijaya sama - sama menekankan perlunya memiliki kemampuan diri. Pemuda harus memiliki kemampuan intelektual agar mampu bersaing di daerah lain.

Namun demikian, pemuda tidak boleh lupa dari akar budayanya. Pemuda Bone harus terus menumbuhkan pesan-pesan leluhurnya agar tidak kehilangan jati diri sebagai Pemuda Bugis.

Sekretaris Karang Taruna Zainal, Sekum HIPMI Andi Sinrang juga menekankan bekal intelektual bagi pemuda. Pemuda tidak harus ngotot untuk menjadi ASN. Akan tetapi pemuda harus berpikir bahwa inilah aku bisa maju dan berkompetisi dalam dunia yang serba rumit ini.

Turut hadir dalam acara dialog pemuda ini, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Ketua Disabilitas Andi Takdir, Ketua APKLI Bone Iwan Hammer, Aktivis LSM Muhammad Junaid Umar, sejumlah Jurnalis Bone dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.(*) 

TerPopuler