Kembangkan Bakat Siswa Bidang Bahasa, Osis SMAN 1 Gelar Bulan Bahasa

Kembangkan Bakat Siswa Bidang Bahasa, Osis SMAN 1 Gelar Bulan Bahasa

Sabtu, 08 Oktober 2022,


BONETERKINI.COM--Osis SMAN 1 Bone terus menggali dan mengembangkan potensi bakat siswa SMAN 1 Bone khusunya dibidang bahasa. Kali ini melalui peringatan bulan bahasa yg dihelat 2 hari dari hari Sabtu-Minggu (8-9/10) yang dipusatkan di lapangan UPT SMAN 1 Bone.

Kegiatan ini kata ketua panitia, Fadhil Zahir Ojie bertujuan untuk mengali potensi dan bakat serta sebagai media pembelajaran bagi peserta didik yang ada di SMAN 1 Bone. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit yg berbakat dalam bahasa, baik bahasa Indonesia maupun bahasa asing.
"Kami harapkan dari event ini ada banyak muncul peserta didik yang hebat dibidang bahasa," harapnya.


Harapan yang sama juga utarakan kepala SMAN 1 Bone, Drs Muhdar, M.Pd. dalam sambutan ia berharap di Bulan bahasa ini peserta didik bisa mengembangkan potensi dirinya khususnya dibidang bahasa. 'Kegiatan ini dilaksanakan dengan Sejarah adanya pencetusan Bulan Bahasa pada jaman Presiden Soeharto. Jadi sebagai generasi muda melalui kegiatan seperti ini kalian bisa mengembangkan potensi diri dibidang bahasa," ungkap Muhdar yang baru saja dimutasi dari SMAN 9 ke SMAN 1 Bone dihadapan guru dan peserta didik SMAN 1 Bone.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3, Drs H Husain, M Pd mengapresiasi peringatan bulan bahasa ini, apalagi program OSIS ini sejalan dengan program kerja  Gubernur Sulsel untuk mengembangkan bahasa. 



selain itu ia juga mengungkapkan  melalui kegiatan ini beliau berharap  dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme peserta didik di smansa.

"Dan kalah pentingnya bagaimana supaya acara ini bisa memotivasi peserta didik khususnya di SMAN 1 Bone dpt melahirkan karya-karya sastra yg diakui secara nasional," tutup Husain. 

Sekedar diketahui dalam acara bulan bahasa diadakan lomba, diantaranya lomba pidato bahasa Inggris, orasi, desain poster, debat serta lomba Akustik yg melibatkan seluruh kelas di SMAN 1 Bone. Selain itu untuk memeriahkan acara  juga diadakan bazar Kewirausahaan kelas XII. (*/Didi)

TerPopuler