Tim Beregu Cabor Bulutangkis Bone Sabet Medali Perak Pada Porprov XVll/2022

Tim Beregu Cabor Bulutangkis Bone Sabet Medali Perak Pada Porprov XVll/2022

Rabu, 26 Oktober 2022,


BONETERKINI.COM--BULUKUMBA--Cabang Olahraga Bulu Tangkis Kabupaten Bone berhasil menambah pundi medali pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan yang digelar di Kabupaten Bulukumba. 

Kabupaten Bone menurunkan tim beregu putra yakni, A. Adly Dzil, A. Herul serta Muh Alif Arfandi berhasil mengalahkan Kabupaten Maros pada semi final dengan agregat poin 2:1.

Kemenangan tersebut membawa tim beregu putra Bone berhadapan Kabupaten Gowa di partai final. atlit cabor bulutangkis Bone sempat menyamakan akumulasi pertandingan satu sama atas gowa. 

Sebagai partai penentu, ganda putra Bone Adly/Alif arfandi harus puas mendapatkan medali perak usai ditaklukan pasangan atlit gowa Herdian/Surya pada tiga game di GOR Gelanggang Remaja Kab. Bulukumba Selasa 25 Oktober 2022.

Asisten pelatih cabor bulutangkis Bone Ardiansyah Akmal menuturkan bahwa, Atlit BONE hanya kalah di mentalitas dan segi pengalaman kompetitif di level provinsi dan nasional. 

"karena dari segi permainan kita sangat diunggulkan di Porprov oleh kabupaten - kabupaten lain" tukasnya. 

Owner Delova Coffeshop itu berharap agar atlit cabor bulutangkis Bone harus selalu dilibatkan dalam event-event bergensi di tanah air. 

"Kedepan melalui PBSI Bone atlit harus lebih di ikut sertakan di turnament level Provinsi dan Nasional agar memiliki bekal mental yang kuat" harapnya. 

Ardi mengaku optimis menyabet dua medali emas dari beberapa pertandingan yang tersisa. 

"Alhamdulillah tidak ada kendala menjelang dan setelah pertandingan karena tim official dan atlit PBSI Bone sangat kompak dan disiplin Insya Allah kita akan raih medali emas dari pertandingan berikutnya" Ungkap Ardi.

Sementara itu, Ketua PBSI Bone H. Zainal mengatakan, ini merupakan pencapaian tertinggi. selama ini cabor bulutangkis bone pada kegiatan Porprov sebelumnya hanya pada posisi penyisihan. 

"Alhamdulillah, berkat kerja tim manager, official dan atlit yg kita bentuk serta dukungan pemerintah dalam hal ini KONI Bone kita mampu melaju hingga ke babak final" Imbuhnya. 

"Kami dari PBSI Bone sebenarnya belum puas karena target kami adalah emas. masih ada kategori perorangan Insya Allah kita akan rebut medali emas" Harapnya. (*) 


TerPopuler