Bupati Bone Lantik 11 Pejabat Eselon II di Akhir Masa Jabatannya

Bupati Bone Lantik 11 Pejabat Eselon II di Akhir Masa Jabatannya

Selasa, 28 Februari 2023,

BONETERKINI.COM - Pelantikan Pejabat Eselon 2 atau Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemda Bone berlangsung Selasa (28/2/2023) hari ini, di Aula Latea Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, Watampone.

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi melantik 11 pejabat Eselon 2 yang menempati pucuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih lowong dan dijabat oleh pelaksana tugas.

Hal itu ditandai dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji serta penandatanganan yang dipimpin langsung Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi.

“Demi Allah saya bersumpah akan setia dan taat pada UUD 1945 serta menjalankan peraturan selurus lurusnya demi bakti saya kepada negara,” kata Bupati Bone yang diikuti para pejabat yang dilantik.


Dalam sambutannya, Andi Fahsar, menuturkan pergeseran mutasi jabatan merupakan kebutuhan organisasi untuk mencapa kinerja terbaik.

“Proses pengisian jabatan sesuai dengan hasil lelang dan job fit yang kita lakukan beberapa waktu yang lalu. Kita berharap para pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Selamat dan sukses yang telah dilantik” kata Bupati Bone.

Diketahui 36 calon pejabat Eselon 2 telah mengikuti sejumlah seleksi dan assesment oleh Panitia Seleksi Pejabat Tinggi Pratama yang diketuai Sekda Bone H. Andi Islamuddin dan telah keluar 3 nama calon pejabat eselon 2 masing-masing OPD yang dinyatakan nilai tertinggi dari Komisi ASN, yang kemudian disodorkan ke Bupati Bone untuk dipilih.

Diketahui, 11 jabatan pimpinan OPD yang dilelang yakni, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Sekretaris DPRD Bone, BKPSDM Bone, Dinas Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan.Dinas Kominfo dan Persandian, UPT RSUD Tenriawaru, Dinas Perdagangan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan


Berikut Pejabat Eselon 2 yang Dilantik Bupati Bone :

1. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan : Andi Musafir (Camat Dua Boccoe)

2. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan : Hj. A. Yuliani (Kabag Perekonomian Setda Bone).

3. Dinas Perhubungan : A. Muh. Ikbal (Sekertaris Dinas Perhubungan)

4. Dinas Kebudayaan : Hj. Andi Murni Arsal ( Sekretaris Dinas Kebudayaan)

5. Dinas Pemuda dan Olahraga : Andi Arman Bobby (Camat Tanete Riattang Timur)

6. BKPSDM : Andi Muhammad Guntur

7. Dinas Ketahanan Pangan: Ir. Muh Angksa (Sekretaris Ketahanan Pangan)

8. Sekretaris DPRD Bone : A. Hasanuddin (Sekretaris BKAD Kab. Bone)

9. Dinas Perdagangan: Hamzah Sunusi (Kabag Umum Setda Bone)

10. UPT RSUD Tenriawaru : Muhammad Syahrir (Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan UPT RSUD Tenriawaru Kab.Bone).

11. Dinas Kominfo dan Persandian: H. Bahram (Kabag Prokopim Setda Bone).

Pewarta : Esar
Editor : Irmawati

TerPopuler