Puluhan Anak Ikuti Musrembang

BONETERKINI.COM - Kabupaten Bone diharapkan menjadi daerah Ramah Anak. Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Bupati Bone, H. Ambo Dalle, saat membuka acara Musrembang Anak, Sabtu (19/11/2016).

Ambo Dalle yang didampingi oleh Kepala Bappeda Bone, Andi Abu Bakar dan Kabid Sosbud, Hj Sidar, menegaskan bahwa, kita harus melibatkan anak dalam menata masa depan Bone. Kita harus peduli terhadap hak-hak anak.

Acara yang berlangsung dua hari di hotel Tirta Kencana tersebut, melibatkan dua narasumber dari  Badan PP, PA dan KB Provinsi Sulsel, Ir. Suciati Saptamargani, M.Si dan Nurhayati dari Kantor Pemberdayaan Perempuan Bone.

Dalam pelaksanaannya, para anak-anak dari berbagai klaster tersebut diminta berpartisipasi aktif dalam memikirkan langkah-langkah pemenuhan hak dan perlindungan anak, khususnya di Bone. Dengan  kebutuhan keinginan anak tersebut akan diintegrasikan dengan musrembang Daerah.

Sementara itu, jumlah peserta Musrembang Anak sebanyak 65 orang dari utusan Forum Anak dari 11 kecamatan. Utusan penyandang Difabel, anak pesisir, anak daerah terpencil dan perwakilan anak miskin.

Marina, salah seorang peserta mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan kegiatan Musrembang anak tersebut.

"Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Bone sebagai daerah ramah anak," kata Marina. (Bt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.