Anggota DPRD Pangkep Belajar Pengolaan Satpol-PP Di Bone



BONETERKINI.COM,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Pangkep dari Komisi I melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kab Bone terkait pengelolaan Satuan Polisi Pamong Praja, Kamis, 9 maret 2017.

Kedatangan Anggota DPRD Pangkep bersama dengan rombongan ini diterima langsung oleh Ketua Komisi I Andi Amin Mangunsara diruang Rapat Banggar DPRD Bone seserta sejumlah Anggota Komisi I dan Sekertaris Satpol PP Bone.

Dalam rapat tersebut Ketua Komisi I DPRD Bone Andi Amin mangunsara menyampaikan  bahwa jumlah Personil Satpol PP bone hingga saat ini mencapai ratusan orang karena diketahui Bone memiliki wilayah yang cukup luas.

"saat ini personil satpol pp sekitar 500 orang yang bervariasi, ada PNS, Tenaga Kontrak, dan Sukarela, yang terbagi di 27 kecamatan, masing-masing kecamatan terdapat 2 orang satpol pp," Ungkap Amin mangunsara

Sementara Ketua Komisi I DPRD Pangkep Umar Yahya menanyakan bagaimana tata cara mengolah Satpol PP dalam hal ini melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengawal peraturan daerah.

"kami ingin mengetahui bagaiamana pemerintah daerah dalam menangani satpol pp di bone, agar apa yang kami dapat disini kami juga bisa menerapkan hal demikian di wilayah kami" tutur Umar yahya 

Sekertaris Satpol PP Andi Mappangara yang diberikan kesempatan untuk memberikan penjelasan tentang bagaimana mengelola satpol pp mengatakan bahwa pihaknya melakukan pembinaaan dan menekan pola fikir anggota agar tidak dipandang sebelah mata dari kalangan masyarakat.

"kami memberikan peningkatan budaya kerja, agar selalu patuh pada kode etik satpol pp, dan juga di tuntut untuk tetap profesional, integritasi, tegas namun tetap harus humanis," terang Andi Mappangara

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa setiap aanggota di berikan pelatihan secara rutin, dan dalam menangani suatu persoalan anggota di harapkan melaakukan tiga tahap yakni Preventif, Persuasif, dan Reprsif.

admin : boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.