Begini Cara Polres Bone Periksa Kesehatan Anggota

Begini Cara Polres Bone Periksa Kesehatan Anggota

Senin, 20 Maret 2017,

BONETERKINI.COM,- Satuan Polisi Resort (Polres) Bone menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala di Aula Mapolres Bone Senin, 20 maret 2017.

Dalam pemeriksaan tesebut Tim Kesehatan Bid Dokkes Polda Sulsel dr. Asnani Ashar bekerjasama dengan Kimia Farma Makassar dengan tujuan mengecek secara dini kondisi kesehatan anggota untuk mempercepat proses penangananya jika diketahui ada penyakit atau gangguan kesehatan.

"pemeriksaan kesehatan tersebut difokuskan pada pemeriksaan Laboratorium, EKG, Tread Milld, Gigi dan Kesehatan Jiwa, untuk mencegah penyakit terhadap anggota"jelas melyana baur res polres bone

Menurut Melyana diwajibkan bagi perwira dan PNS gol III dan IV sebagai dasar untuk melengkapi data rekam jejak perwira dari aspek kesehatan dan diwajibkan pula bagi personil yang memenuhi syarat untuk mengikuti Dikbang tahun 2017 dan 2018 sebagai dasar untuk menerbitkan surat rekomendasi kesehatan.

Sementara Kapolres Bone Akbp Raspani, S.IK mengatakan ini wajib dilakukan oleh setiap anggota baik dari jajaran Polres Bone Ataupun Polsek-polsek.

"Pemeriksaan ini dijadwalkan selama sehari, dan diharapkan seluruh anggota Polres Bone dan Polsek jajaran dapat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini,” ujar Kapolres Bone

Akbp Raspani menambahkan bahwa selain itu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai rekomendasi pimpinan dalam penempatan anggota sesuai dengan kondisi kesehatannya dan sebagai rujukan kepada anggota yang akan mengikuti Dikbang karier / spesialis.

"ini langsung kita lakukan terhadap seluruh personil, kesehatan, dan perlu diketahui sejak dini kegiatan tersebut juga merupakan cara pengambilan langkah – langkah penanganan lebih lanjut,” tutupnya

admin : boneterkini.com

  

TerPopuler