Bupati Bone Tinjau Pelaksanaan Tes Cakep.

Bupati Bone Tinjau Pelaksanaan Tes Cakep.

Senin, 20 Maret 2017,


BONETERKINI.COM,- Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi tinjau pelaksanaan tes seleksi Calon Kepala Sekolah di SMPN 1 Watampone jalan G. Jaya Wijaya Kelurahan Watampone Kecamatan tanete Riattang Bone, Senin, 20/3/2017.

Sedikitnya sekitar 750 Plt Kepala Sekolah dan Guru yang mengikuti proses Seleksi calon kepala sekolah tersebut yang dimulai pada kamis 16/3 lalu dimana memperebutkan 650 kuota se kabupaten bone.

Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Drs, Nursalam, M.Pd yang ditemui mengatakan kalau dalam proses Seleksi Calon Kepala Seklah tersebut dijamin Independen.

"dalam seleski ini dijamin independen, jadi tidak usah cari channel untuk memBack Up, gunakan saja kemampuan IT dalam berkompetisi,"kata Nursalam

Sementara untuk hari ini sekitar 300 peserta yang mengikuti proses seleksi Calon Kepala Sekolah dan ditinjau langsung oleh Bupati Bone Andi Fahsar M padjalangi.

"tentu kita berharap dengan adanya seleski cakep ini kita kan mendapatkan kepala sekolah yang berkualitas"harapnya.

Sekedar diketahui dengan adanya aturan yang baru, sekarang tidak boleh lagi ada kepala sekolah yang diangkat tanpa melalui seleksi calon kepala sekolah.

Adapun tes dalam seleksi calaon kepala sekolah tersebut yakni tes potensi akademik secara tertulis, tes wawancara serta sidang pemaparan kesimpulan hasil penggabungan nilai untuk mengetahui lolos atau tidak,

Gelombang pertama di laksanakan sejak tanggal 15-18 maret 2017 dengan 300 peserta, gelombang kedua tanggal 19-22 maret 2017 juga 300 orang dan gelombang ketiga pada tanggal 23-26 maret 2017 dengan diikuti 150 peserta.

admin : boneterkini.com

TerPopuler