Resah, Jalan Belum Diperbaiki Warga Tanam Pohon

Resah, Jalan Belum Diperbaiki Warga Tanam Pohon

Jumat, 17 Maret 2017,

BONETERKINI.COM,- Kondisi jalan Provinsi yang rusak parah di jalan Poros Bone-Wajo Kelurahan Mattirowalie Kecamatan Tanete Riattang Barat Bone, kembali membuat masyarakat resah karena sampai saat ini belum ada penindakan dari pemerintah daerah.

Mendengarkan keluhan masyarakat tersebut Organisasi  Kemahasiswaan Wanuakku yang berhimpun di Sekolah Tinggi Negeri Agama Islam (STAIN) Watampone akhirnya membantu masyarakat menanam pohon dijalan sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemetintah.

"kami sangat prihatin atas apa yang dirasakan masyarakat sekitar lokasi ini, karena menurut mereka ini sudah lama jalan ini dibiarkan rusak" kata ketua Wanuakku Erik Hidayat kepada boneterkini.com Jumat 17/3/2017

Sementara salah seorang warga setempat Zulkifli  (35) yang ikut melakukan penanaman pohon dijalan tersebut mengatakan kalau di lokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan.

"kita semua disini resah, karena jalan ini sudah lama rusak parah, apalagi kalau malam sering terjadi kecelakaan bahkan pernah 3 kendaraan sekaligus yang jatuh"ungkap Zulkifli kesal

Lebih lanjut kata zulkifli, dirinya sudah 30 tahun berdomisili di wilayah itu namun belum pernah pemerintah melakukan perbaikan, dan sekitar 2 tahun ini kondisi jalan tersebut sudah mulai rusak parah.

Terpisah salah seorang pengendara roda empat yang melintas H.Sumardi (46) mengapresiasi masyarakat yang melakukan aksi kekecewaan terhadap pemerintah.

"kita selaku pengguna jalan memberikan apresiasi kepada masyarakat, karena jalan ini memang sangat memprihatinkan apalagi menjelang penilaian adipura" ucapnya

Kepala Dinas Sumber Daya Air Kab. Bone melalui Kabid Jalan dan jembatan H.Jibang mengatakan kalau di wilayah tersebut sudah pernah ditimbun.

"saya baru tahu kalau di wilayah tersebut ada lagi pohon yang ditanam masyarakat, karena jalan tersebut sudah pernah kita timbun," tutupnya

admin : boneterkini.com

TerPopuler