Peringati Hari Jadi Bone, Pemkab Bone Laksanakan Mattompang Arajang



BONETERKINI.COM,-  Dalam Rangka memperingati Hari jadi Bone ke-687 Pemerintah kabupaten Bone menggelar agenda tahunan yakni Mattompang Arajang (pembersihan benda benda pusaka kerajaan) yang dilaksanakan di pelataran rumah jabatan Bupati Bone Rabu,5 April 2017.

Kegiatan Mattompang Arajang ini dilakukan setiap tahunnya dalam perayaan Hari Jadi Bone. yang dimana dilaksanakan guna untuk memebersihkan seluruh benda benda pusaka peninggal raja-raja bone.

Untuk tahun 2017 kegiatan ini baru pertama kalinya digelar secara umum, dan disaksikan ribuan masyarakat serta tamu undangan dari luar Kabupaten.

Menurut Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si, benda benda kerajaan ini bukanlah milik perorangan atau milik kelmpok, akan tetapi milik kita semua sebagai orang bone, maka dari itu pembersihannya harus disaksikan oleh seluruh orang bone.



"terimah kasih saya ucapkan kepada semua yang telah datang, orang bone ada dimana-mana, diantara mereka ada sebagai Bupati, Wakil Bupati, Legislator, dan hari ini berkumpul di kampung halaman semua," kata Bupati Bone

Sementara Wakil Gubernur Sulawesi Selatan  Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, MS dalam sambutannya mengatakan bahwa Bone merupakan suatu daerah kunci dan penentu sulawesi selatan baik dari sisi ekonomi, politik, sosial dan budaya.

"selama bupati bone dan wakilnya jadi pemimpin beliau sudah mendapat banyak penghargaan yang luar biasa, itu semua terbukti dari beberapa penghargan yang telah diraih, oleh karena itu pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan terimah kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya," Kata Agus Arifin Nu'mang

Kegiatan Mattompang Arajang ini tidak hanya dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan melainkan juga dihadiri oleh Walikota Bau-bau, Kapolri, KasdamVII Wirabuana, Bupati Kutai Karta Negara, Isteri gubernur Riau, dan beberapa pejaba-pejabat tinggi lainnya.

admin : boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.