Bupati Bone Banggkan Program Gempita



BONETERKINI.COM, AMALI,- Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) Bone, telah menyukseskan tanam Jagung perdana bersama Bupati Bone, di Desa Lamakkarasseng, Kecamatan Ulaweng, Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 18 Mei 2017.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Bupati Bone, Danrem 141 Toddopuli Bone, Dandim Bone, Polres Bone, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan,Kadis Perhubungan, dan Kades Lamakkarasseng serta warga setempat.

Bupati Bone, H.A.Fashar Mahdin Padjalangi dalam sambutannya mengatakan bangga kepada pengurus gempita Bone, yang bergerak bersama petani menghidupkan lahan tidur khususnya di desa lamakkarasseng untuk ditanami jagung yang mana gerakan ini akan mendongkrak kesejahteraan petani.

" Saya sampaikan terima kasih dan banggaan anak muda yang bergabung dalam GEMPITA Bone , yang punya semangat bergerak dan menggerakkan generasi Muda dibidang pertanian.Anak muda juga harus bertani.Meski diguyuri hujan ini adalah berkah Anugerah.Harapan kami kepada pegurus gempita terus mengawal sampai tuntas"Ungkap Fashar didepan warga desa lamakkarasseng.


Sementara itu Ketua Gempita Bone, A.Muh.Zaidil menjelaskan, Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam program percepatan swasembada pangan terkhusus di desa lamakkarasseng, untuk tanam perdananya sebanyak 10 hektar.

" Ini merupakan tanam perdana kami, insya Allah kami akan menjadikan desa ini sebagai desa percontohan desa binan gempita".Kata Zaidil.

Kornas Gempita Andi Anugerah Wijaya yang turut menghadiri Tanam perdana Gempita Bone bersama Bupati Bone,  mengapresiasi Gempita Bone yang telah mempertegas komitmen untuk mensejahterakan petani dengan merealisasisakan tanam perdana ini.

"Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak bupati bone dan pengurus gempita Bone serta muspida telah mensuport  kegiatan ini. Kami anak muda, kami punya kemauan, punya semangat, Namun kami tetap butuh bimbingan arahan, dari semua stakeholder, pemerintah terkhusus bapak bupati.

"Untuk mewujudkan swasembada jagung di 2017 ini Untuk Kabupaten Bone akan mendapat kouta sebanyak 30.000 Hektar" Tandasnya.  (ANG)

Admin : Boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.