Mahasiswa Stain Gelar Festival Literasi Gerakan "Saku Sate"



BONETERKINI.COM,WATAMPONE,-- Sejumlah Mahasiswa jurusan tarbiyah dan Syariah dari Kampus Sekolah Tinggi Negeri Islam (STAIN) Watampone menggelar kegiatan Festival Literasi Gerakan "Saku Sate", di Salah satu cafe di Jalan Merdeka Watampone, Minggu 17/12/2017.

Dalam kegiatan Festival Literasi Gerakan "Saku Sate" ini mahasiswa STAIN Watampone mengangkat tema "membangun budaya literasi melalui mata kuliah bahasa indonsia sebagai media revolusi mental generasi produktif".

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Situru Manajemen yang diwakili oleh Muh. Ashar Abdullah dan Kepala Studio Radio Pemda Bone SBB FM, Zainal serta sejumlah mahasiswa STAIN dari berbagai jurusan.

Gerakan "Saku Sate" ini digagas oleh salah satu dosen tetap di STAIN Watampone Evelina Satriya Salam yang merupakan dosen tetap non PNS pada mata kuliah Bahasa Indonesia.
Evelina Satriya Salam menuturkan Gerakan “Saku Sate” ini merupakan satu rangkaian program pada mata kuliah yang bahasa indonesia yang dia ajarkan dikampus. 

“Festival ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengakses, mengeksplore, dan mempublish apa yang telah dibaca sebagaimana “Saku Sate” yang merupakan akronim dari Satu buku Satu semester” tuturnya

Sementara Kepala Studio Radio Pemda SBB Fm Zainal saat dimintai tanggapan terkait kegiatan tersebut mengatakan, Kegiatan literasi ini merupakan proses pengembangan kemapuan mahasiswa sehingga dapat menganalisa, mengkaji segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

"kegiatan ini juga dapat memantapkan mental dan karakter mahasiswa melalui bahasa Indonesia, karena bahasa Indonesia adalah identitas dari bangsa Indonesia,"Kata Zainal

Lebih lanjut Zainal mengatakan, Singkatnya kegiatan festival literasi ini mampu membangun mahasisawa menjadi generasi yang berevolusi mental dan produktif sebagaimana dengan tema yang diusung.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah apalagi dibuka dengan tarian persembahan dengan menggelar bendera festival Literasi Gerakan "Saku Sate". (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.