Resmob Polres Bone Bekuk 2 Spesialis Pencuri Traktor

Resmob Polres Bone Bekuk 2 Spesialis Pencuri Traktor

Minggu, 14 Januari 2018,

BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Satuan Reserse Mobil (Resmob) Polres bone akhirnya meringkus 2 orang spesialis pencuri traktor di Desa Laccori Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, Sabtu 13//1/2018.

Keduanya diketahui bernama Nasri (26) Pekerja pabrik warga asal Desa Melle Kecamatan Dua Boccoe dan Ferdi (35) Seorang petani warga desa Sailong Kecamatan Dua Boccoe.

Awalnya Sat Resmob Polres Bone melakukan penangkapan terhadap Nasri, dan setelah  diintrogasi oleh polisi pelaku mengakui perbuatannya dan dirinya dibantu oleh dua orang rekannya, Setelah dilakukan pengembangan salah satu rekannya Ferdi berhasil diringkus polisi.
Kasat Reskrim Polres Bone AKP Hardjoko yang dikonfirmasi Minggu (14/1/2018)  membenarkan penangkapan tersebut, pelaku mengetahui telah melakukan aksinya beberpa kali di beberapa lokasi.

"Pelaku ini mengakui sudah beberapa kali mencuri mesin traktor pada tahun 2017 di beberapa tempat,"Terang Hardjoko

Lebih lanjut Harjoko mengungkapkan, Pelaku tersebut sudah melakukan pencurian mesin traktor di 4 Kecamatan di Bone dan 1 kali di Kabupaten Wajo.

"barang bukti yang berhasil kami sita yaitu 3 mesin Traktor Merk Yanmar 85 PK dam 1 mesin traktor merek yanmar  55 PK" Tambahnya

Saat ini kedua pelaku beserta barang buktinya telah telah diamankan di Mapolres Bone untuk dimintai keterangan sementara pelaku lainnya masih dilakukan pencarian, "Kedua pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara,"Tegas Harjoko.  (ANG)

www.boneterkini.com



TerPopuler