Tidak Terima Keputusan KPU, Tim Umar-Madeng Akan Mendatangi KPU dan Panwas Bone



BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Merasa tidak puas dengan hasil rapat pleno KPU bone yang dilaksanakan pada 22 januari lalu yang menyatakan berkas pasangan calon Umar-Madeng yang tidak memenuhi syarat untuk maju di pilkada bone. Tim Paslon Umar-Madeng akan mendatangi KPU dan Panwaslu Bone Jumat 26/1/2018.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tim pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang menempuh jalur independen ini akan menyampaikan Aspirasinya terkait dugaan ketidak netralan KPUD dan Panwas dalam menegakkan demokrasi pilkada bone 2018.

Ketua KPU Bone Aksi Hamsah yang dikonfirmasi terkait hal tersebut membenarkan, Pihaknya telah menerima surat resmi yang dijadwalkan akan datang besok sekitar pukul 08.00 Wita.

"iye Insya Allah kita akan terima dengan senang hati, kami sangat mahfum dengan tuntutan mereka hanya saja kami di KPU dibatasi oleh ruang aturan dan regulasi,"Kata Aksi Kamis malam (25/1/2018).

"yang dapat membatalkan keputusan KPU itu adalah regulasi, oleh karena itu sepanjang ada regulasi yang memberikan peluang kami akan menerima tuntutan mereka, maka pasti akan kami lakukan, tapi kalau ruang itu  tidak ada maka kami pun akan mempertahankan keputusan kami yang menurut institusi kami sudah sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada,"Jelasnya

Sedikitnya ada sekitar 300 massa yang akan digerakkan tim pemenangan pasangan umar-madeng yang tergabung dalam Forum  Masyarakat Bone Pro Demokrasi. (ang)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.